Bacaleg Gerindra Diseleksi Ketat

Bacaleg Gerindra Diseleksi Ketat

\"partaiBENGKULU, BE - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Provinsi Bengkulu akan melakukan seleksi ketat terhadap bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusung. Hal itu dilakukan, karena jumlah pendaftar caleg di partai tersebut membludak, bahkan telah jauh melampaui kuota yang tersedia.

\"Antusias masyakarakat terhadap Gerindra cukup banyak, hal ini terbukti jumlah yang sudah mendaftarkan diri jauh diatas yang dibutuhkan,\" kata Wakil Ketua DPD Gerinda Provinsi Bengkulu, Randy Marta, kemarin.

Untuk memilih calegĀ  yang akan diusung, pihaknya akan melalakukan selesksi yang ketat, dan akan meloloskan bacaleg yang hanya memenuhi kriteria, seperti ketokohan, memiliki basis suara atau jaringan yang kuat dan memiliki finansial yang mencukupi. \"Sedapat mungkin calon yang kita usung harus menang, untuk memperolah itu Bacaleg yang memenuhi kriteria saja yang akan lolos,\" ungkapnya.

Disinggung jumlah bacaleg yang telah mendaftar di partai binaan Prabowo Subianto tersebut, Randy mengaku juga banyak, seperti untuk DPRD Kota Bengkulu terdaftar sebanyak 73 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya 35 orang. Tidak hanya untukĀ  membludak untuk memperebutkan kursi DPRD Kota, fenomena yang sama juga terdapat di sejumlah kabupaten lainnya yang telah mendaftar lebih dari 50 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya berkisar antara 25 hingga 30 orang.

\"Dengan banyaknya peserta ini, otomatis banyak kita gugurkan karena kuotanya sangat terbatas,\" sampainya. Sementara itu, peminat DPRD Provinsi, pria asal Jakarta itu juga mengatakan telah melebihi jumlah kursi DPRD provinsi yang hanya 45 kursi.

Melihat kenyataan tersebut, Randy berkeyakinan Gerindra akan mendulang kemenang dalam Pemilu 2014 mendatang. Lebih dari itu, akan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden RI setelah SBY. \"Dari awal kita cukup optimis bahwa kita akan meraih kemenangan, karena berbagai persiapan telah kita siapkan dari jauh-jauh hari,\" tandasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: