5 Belati Militer yang Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

5 Belati Militer yang Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Meskipun sekecil genggaman tangan dan memiliki bentuk yang tidak umum tapi pisau sangat mematikan. Bentuknya melengkung karena terinspirasi dari cakar macan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan hanya senjata api, alat tempur militer juga dilengkapi dengan pisau atau belati. Karena digunakan untuk keperluan kemiliteran maka belati tersebut dibuat secara khusus dan sangat berbahaya.

Army Knife atau pisau tentara ini dibuat dengan desain yang mematikan. Selain itu bahan pembuatan pisau ini juga dipilih dari bahan khusus. Karena merupakan senjata cadangan apabila senjata api dirampas atau kehabisan peluru. Berikut ini 5 belati militer yang dikenal sangat mematikan.

BACA JUGA:Agar Diberi Rezeki yang Halal dan Baik, Amalkan 2 Doa Berikut

1. Jagdkommando

Menempati posisi pertama kategori pisau militer yang paling mematikan, patut ditempati oleh pisau yang diberi nama JagdKommando ini. Pisau ini memiliki bentuk yang tak biasa karena tiga sisinya sama tajam. Belum lagi bentuknya diputar spiral serta memiliki ujung yang sangat runcing. Efek tusukannya sangat mematikan bahkan dokter mengaku kesulitan menjahit luka akibat tusukan pisau Jagdkommando. Saking bahayanya, pisau ini diproduksi secara terbatas.

BACA JUGA:Cara Pengajuan dan Syarat Terbaru KUR BRI 2023 Biar Cepat Cair

2. Gerber Mark II

Pisau ini digunakan pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Bentuknya terlihat menyeramkan karena terdapat bagian yang bergerigi selain dua sisinya yang dibuat sangat tajam. Pada tahun 2008 lalu pisau ini kembali dipakai. Pisau ini kembali diproduksi massal dan menjadi pilihan para tentara.

3. Karambit

Meskipun sekecil genggaman tangan dan memiliki bentuk yang tidak umum tapi pisau sangat mematikan. Bentuknya melengkung karena terinspirasi dari cakar macan. Pisau ini memiliki dua tipe, tipe pertama yang hanya 1 sisi tajam, sedangkan kedua adalah 2 sisinya sama-sama tajam. Pisau genggam kecil ini asli dari Indonesia yakni Sumatera Barat, Minangkaba dan sudah digunakan sejak zaman dulu. Pisau ini lalu dikembangkan oleh perusahan Amerika yaitu Emerson Knives dan Strider Knives. Karambit senjata wajib personel US Marshal.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Arnoldi Masuk Daftar Tanaman Terancam Punah!

4. Eickhorn

Pisau ini memiliki panjang 17,5 cm dan ketebalan 0,36 cm. Eickhorn Advanced Combat adalah senjata tajam yang dirancang khusus untuk pisau standar dari MIL dan NATO. Senjata ini hanya diberikan pada pasukan tentara Jerman. Desainnya dibuat dengan menambahkan alat pembuka tutup botol, pemutus kabel, dan gergaji. Eickhorn diakui di seluruh dunia sebagai yang terbaik dalam pembuatan pisau militer.

BACA JUGA:Ini Sejarah Berdirinya Google! Ulang Tahun ke-25 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: