Tidak Perlu Takut, Begini 7 Tips Menghadapi Dosen 'Killer'

Tidak Perlu Takut, Begini 7 Tips Menghadapi Dosen 'Killer'

Cara terbaik untuk menghadapi dosen killer adalah dengan menguasai materi. Jika kamu menguasai materi, kamu akan lebih percaya diri dan lebih siap untuk menjawab pertanyaan atau tantangan dari dosen.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap mahasiswa pasti pernah bertemu dengan dosen yang memiliki karakter tegas atau bahkan "killer". dosen-dosen seperti ini biasanya memiliki standar yang tinggi dan tidak segan-segan memberikan kritik atau teguran kepada mahasiswa yang tidak memenuhi ekspektasi mereka.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu dan BPPW Bengkulu Kunjungi Pulau Enggano, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Tentu saja, bertemu dengan dosen killer bisa menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan bagi mahasiswa. Namun, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi dosen killer dengan lebih baik. Berikut ini adalah 7 tips menghadapi dosen "killer" di kampus yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pahami karakter dosen

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memahami karakter dosen killer. Apakah dosen tersebut memiliki standar yang tinggi? Apakah dosen tersebut suka mengkritik? Apakah dosen tersebut mudah marah? Dengan memahami karakter dosen, kamu bisa mempersiapkan diri dan bersikap lebih bijak saat menghadapinya.

BACA JUGA:Apt Destita Respon Keluhan Kaum Milineal dan Gen Z yang Kesulitan Cari Loker di Bengkulu

2. Tetap tenang dan sopan

Bahkan jika dosen sedang marah, penting untuk tetap tenang dan sopan. Hindari bersikap defensif atau melawan. Sebaliknya, dengarkan dengan saksama apa yang dikatakan dosen dan coba untuk memahami perspektifnya.

3. Bersikaplah profesional

Sebagai mahasiswa, kamu harus bersikap profesional saat menghadapi dosen, termasuk dosen killer. Hindari bersikap arogan atau tidak sopan. Sebaliknya, tunjukkan bahwa kamu adalah mahasiswa yang bertanggung jawab dan serius dalam belajar.

BACA JUGA:Divonis 4 Tahun Penjara, Oknum PNS Seluma Terdakwa Kasus Pungli Ajukan Banding

4. Kuasai materi

Cara terbaik untuk menghadapi dosen killer adalah dengan menguasai materi. Jika kamu menguasai materi, kamu akan lebih percaya diri dan lebih siap untuk menjawab pertanyaan atau tantangan dari dosen.

5. Aktiflah di kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: