Kamu Tertarik Bekerja di Jerman? Pastikan Kamu Punya 5 Dokumen Ini

Kamu Tertarik Bekerja di Jerman? Pastikan Kamu Punya 5 Dokumen Ini

pemerintah Jerman juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk bekerja di negara itu setelah menyelesaikan kuliah. Tawaran ini berlaku selama 1,5 tahun dan mencakup izin tinggal serta bekerja di Jerman.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jerman selalu menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi di luar negeri. Selain reputasi pendidikannya yang sangat baik, Jerman juga menawarkan peluang kerja yang menarik bagi mahasiswa internasional. Dengan rata-rata gaji sekitar 68.995 Euro atau sekitar Rp 1,1 miliar per tahun, Jerman menjadi destinasi impian bagi banyak lulusan.

Berdasarkan data dari laman rata-rata gaji, individu dengan gelar Doktor di Jerman dapat menghasilkan sekitar 82.108 Euro atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahun. Tingkat pendidikan kedua dengan bayaran tertinggi adalah gelar Master, yang memberikan gaji sekitar 71.344 Euro atau sekitar Rp 1,17 miliar per tahun.

BACA JUGA:Hobi Menulis Artikel Dibayar Saldo DANA Gratis Rp350.000, Cobain Website Penghasil Uang ini

Selain itu, pemerintah Jerman juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk bekerja di negara itu setelah menyelesaikan kuliah. Tawaran ini berlaku selama 1,5 tahun dan mencakup izin tinggal serta bekerja di Jerman.

Namun, bagaimana caranya agar dapat bekerja di Jerman setelah menyelesaikan kuliah? Terdapat lima dokumen wajib yang harus dipersiapkan, seperti yang disadur dari laman schoters dan sumber lainnya. Ini adalah daftarnya:

BACA JUGA:Hutang Langsung Lunas, Rezeki Mengalir Deras, Syekh Ali Jaber Bagikan Wirid Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah

1. Surat Lamaran Kerja (Bewerbungsschreiben) dan Curriculum Vitae/CV (Lebenslauf)

Surat lamaran adalah dokumen yang menjelaskan alasan kamu tertarik pada posisi yang kamu lamar. Sama seperti surat lamaran di dalam negeri, surat lamaran untuk bekerja di Jerman harus berisi alasan yang jelas mengapa kamu ingin bekerja di sana. Sedangkan CV adalah ringkasan terstruktur dari riwayat hidup kamu, mencakup informasi pribadi, pengalaman pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan sertifikasi yang kamu miliki.

2. Surat Motivasi (Motivationsschreiben)

Surat motivasi adalah dokumen yang lebih mendalam dibandingkan surat lamaran. Ini membantu kamu menjelaskan secara lebih rinci alasan kamu tertarik pada posisi tersebut dan bagaimana kualifikasi serta ambisi kamu cocok dengan perusahaan.

BACA JUGA:Waspada! Zodiak In Paling Mungkin Jadi Mata-Mata di Sekitarmu

3. Sertifikat Pendidikan (Zeugnis)

Sertifikat pendidikan adalah bukti resmi pendidikan kamu, termasuk gelar pendidikan tinggi, ijazah sekolah menengah, dan sertifikat pelatihan.

4. Surat Keterangan Kelakuan Baik (Führungszeugnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: