Agar Terhindar dari Risiko Buruk Paylater, Ikuti Tips Berikut Ini

Agar Terhindar dari Risiko Buruk Paylater, Ikuti Tips Berikut Ini

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selayaknya produk keuangan lainnya, paylater tentu saja mampu memberikan manfaat yang menguntungkan jika digunakan dengan bijak dan tepat. 

Namun sayangnya, karena kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkannya, banyak orang yang terlena saat menggunakan layanan ini.

Orang menggunakan paylater kebanyakan berniat untuk mencari keuntungan, namun sebaliknya bahwa menggunakan paylater pun dalam sekelebat mata malah menjadi buntung. 

BACA JUGA:Trik Gampang Pinjam Uang Rp10 Juta di DANA Langsung Cair, Aktifkan DANA PayLater Bunga Ringan Tenor Panjang

Agar hal tersebut tak sampai terjadi pada Anda, simak 7 tips terhindar dari risiko buruk paylater berikut ini.

1. Lunasi Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Sebagai salah satu jenis produk pinjaman, pengguna paylater diharuskan membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo. Jika melewati masa tersebut, tentu saja ada sanksi berupa denda keterlambatan yang dapat membuat beban tagihan membengkak seketika.

Tak hanya itu, terlalu sering terlambat membayar cicilan paylater juga dapat menurunkan skor kredit Anda yang mampu menyulitkan proses mendapatkan pinjaman di masa mendatang. Oleh karena itu, selalu lunasi tagihan paylater tepat waktu agar tak sampai terkena sanksi-sanksi tersebut.

BACA JUGA:Paylater Aplikasi Yup, Limit Hingga Rp40 Juta dengan Bunga 0 Persen

2. Sadari Paylater Sebagai Salah Satu Bentuk Pinjaman

Dampak buruk dari paylater muncul saat penggunanya menganggap layanan keuangan tersebut sebagai cara untuk dapatkan uang tambahan dengan mudah. Hal ini dapat memicu sikap tak disiplin dalam membayar tagihan paylater.

Perlu diingat, paylater adalah alat bantu pembayaran, bukan fasilitas mendapatkan pendapatan tambahan. Jadi, segala transaksi yang Anda lakukan dengan paylater saat ini harus dilunasi di bulan berikutnya hingga tuntas.

3. Memiliki Akun Paylater Secukupnya

Mudah diajukan dan beragam potensi promo yang didapatkan membuat banyak orang terlena dan nekat mengajukan banyak akun paylater sekaligus di satu waktu. Padahal, memiliki banyak akun paylater hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk mengontrol pemakaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: