Rumdin Terbakar Karena Kelalaian

Rumdin Terbakar Karena Kelalaian

SELUMA TIMUR, BE - Labfor Palembang akhirnya mengungkap penyebab terbakarnya rumah dinas Bupati Seluma di komplek Ampar Gading satu bulan lalu.

Dari hasil Labfor Palembang menyebutkan jika kebakaran tersebut murni karena unsur kelalaian, karena tidak ditemukan zat atau cairan minyak pada sejumlah sampel abu, arang serta beberapa kabel penelitian, serta api berasal dari ruangan kesenian.

“Bukan korseleting listrik ataupun kesengajaan, yang penting hasilnya adalah ada unsur kelalalaian dan oleh TKP menyebutkan tidak adanya zat kimia dan cairan minyak pada sejumlah sampel,” ujar Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK kepada BE.

Menurutnya, asal api berasal dari ruangan kesenian, serta ditemukannya sejumlah barang yang mudah dilalap api pada ruangan kesenian tersebut. Hal ini juga ditambah dengan bangunan yang terbuat dari kayu.

Pihak kepolisian juga belum menetapkan tersangka atas kejadian tersebut meski telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap 18 orang saksi atas kejadian tersebut. “Kita belum menetapkan siapapun sebagai tersangka melainkan hanya sebatas saksi. Namun kasus ini akan tetap melakukan penyelidikan dengan kembali memeriksa keterangan saksi 18 orang tersebut atas dasar hasil Tim Labfor Palembang ini,” ujar Kapolres Seluma.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya akan kembali untuk melakukan pemanggilan dan memeriksa sejumlah saksi. Jika saksi tidak datang memenuhi panggilan pihaknya nantiknya maka pihaknya akan melakukan penjemputan secara paksa. “Diharapkan mereka bersikap kooperatif dan dapat mengindahkan panggilan kami,” imbau Kapolres.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: