Wisatawan di Rejang Lebong Jadi Sasaran Begal

Wisatawan di Rejang Lebong Jadi Sasaran Begal

Pelaku begal mengayunkan pisau ke arah korban yang mencoba mempertahankan motornya -(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua orang wisatawan yang tengah menikmati suasana sore hari di kawasan persawahan di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Aksi begal yang dialami korban terjadi pada Jumat (22/9) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Aksi begal yang dialami oleh kedua korban sempat terekam kamera salah satu korban. Dimana dalam rekaman yang beredar di sejumlah akun media sosial korban sempat mempertahankan barang berharga miliknya, dan mendapat perlawanan dari seorang pelaku yang menggunakan senjata tajam.

Diketahui kejadian nahas tersebut dialami oleh Weni Febrianti (21) warga Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang dan temannya Masela Fathu Rahma (20) warga Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kodim 0409/Rejang Lebong Temukan 1 Hektare Ladang Ganja

Kejadian bermula saat kedua korban memarkirkan kendaraan di jalan usaha tani yang membelah area persawahan di Desa Rimbo Recap.

Kemudian mereka berjalan sekitar 20 meter menyusuri area irigasi dan duduk untuk menyantap makanan yang mereka bawa di tengah-tengah persawahan yang tengah menghijau.

Saat kedua korban tengah duduk dan menyantap makanan tersebut, mereka melihat adanya seorang pelaku yang berusaha mengambil sepeda motor Honda Beat BD 6790 GK milik korban yang dikunci stang.

Melihat pelaku yang berusaha mengambil motor tersebut, kemudian Weni langsung berlari menghampiri pelaku sehingga terlibat tarik menarik dengan pelaku.

BACA JUGA:Pulang Mendaki Bukit Daun, Mantan Komisioner KPU Rejang Lebong Meninggal Dunia

Kemudian pelaku menyadari bahwa kunci sepeda motor berada di tangan Masela, pelaku langsung menghampiri masela dan mengancam menggunakan senjata tajam.

Setelah itu, pelaku langsung mengambil kunci motor di tas korban. Tak hanya mengambil kunci motor pelaku juga mengambil satu unit Hp milik korban.

Namun saat pelaku akan menghidupkan sepeda motornya, sepeda motor tersebut tidak hidup lantaran sebelumnya kunci kontak sepeda motor telah lebih dahulu dirusak oleh pelaku. Karena sepeda motor tak bisa dihidupkan kemudian pelaku langsung pergi meninggalkan kedua korban dan membawa satu unit Hp milik korban.

Sementara itu, kedua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.

Terkait dengan aksi pembegalan tersebut, Kepala Desa Rimbo Recap Agusman dikonfirmasi Sabtu (23/9) siang membenarkan prihal adanya aksi begal yang terjadi di kawasan persawahan yang menjadi salah satu objek wisata di desa yang ia pimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: