Minim Pendaftar, Seleksi PPS Dilanjutkan

Minim Pendaftar, Seleksi PPS Dilanjutkan

\"pps\"TAIS, BE - Minimnya pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma bergerak cepat mencari solusi. Salah satu langkah yang diambil dengan tetap menggelar seleksi tahapan. Pasalnya, perpanjangan waktu telah dilakukan. Namun jumlah pendaftar tetap saja jauh di luar harapan.

“Kita telah kembali membuka pendaftaran,  tetap juga sepi dan belum memenuhi kuota yang dibutuhkan. Paling minim berjumlah 3 orang per desa,” terang anggota KPU Seluma Alpadjri.

Meskipun demikian, tes dan seleksi PPS akan tetap dilakukan, sekalipun pesertanya pas-pasan. Dijelaskan jika memang kurang, maka PPK akan menutup atau bekerja tambahan guna menutupi kinerja PPS. Namun hal itu diharapkan tidak terjadi, setelah kinerja PPK akan bertambah pula.

“Kita akan terlebih dahulu mengadakan rapat tertutup Jumat mendatang dengan agenda pembahasan permasalahan PPS yang masih juga kurang,”terangnya

Bebernya sebanyak tiga desa dari tiga kecamatan yang belum mencukupi kebutuhan PPS. Yakni Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja, Desa Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo, dan Desa Padang Capo Ulu Kecamatan Lubuk Sandi. Padang Pelawi dan Giri Nanto masih kekurangan satu PPS lagi. Sedangkan Padang Capo Ulu masih membutuhkan 2 PPS. Dengan demikian, KPU hanya membutuhkan 4 orang pendaftar PPS lagi guna mencukupi kuota PPS yang dibutuhkan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: