Siapa Saja Pemilik Kesaktian Khodam Macan Putih, Menurut Primbon Jawa

Siapa Saja Pemilik Kesaktian Khodam Macan Putih, Menurut Primbon Jawa

Bagi orang-orang yang gemar beramal dan bertirakat, Khodam Macan Putih menjadi penjaga dan pengawal. --

BENGKULUEKSPESS.COM -  Khodam adalah istilah yang berasal dari tradisi mistisdan kepercayaan spiritual di Indonesia. Khodam merujuk kepada entitas atau energi spiritual yang diyakini dapat menjadi pendamping atau penjaga bagi seseorang yang memiliki hubungan khusus dengan mereka melalui amalan, doa, atau ritual tertentu. Dalam praktik spiritual di Indonesia, terutama di Jawa, Khodam Macan Putih atau Harimau Putih adalah salah satu entitas spiritual yang terkenal.

BACA JUGA:Doa Meminta Rezeki dan Keberkahan, Amalkan Doa-doa Berikut Setiap Hari

Khodam ini diyakini memiliki kesaktian tinggi dan sering dianggap sebagai penjaga keturunan dan pusaka keluarga kerajaan. Khodam dipercaya memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan, bimbingan, dan kekuatan spiritual kepada orang yang membentuk ikatan dengan mereka.

Mereka juga dianggap memiliki beragam sifat dan karakteristik, tergantung pada jenis khodam dan cara amalan yang dilakukan. Khodam Macan Putih adalah entitas spiritual yang pada masa lalu turut mendampingi para raja di Nusantara, terutama di Jawa. Salah satu contohnya adalah Kanjeng Prabu Siliwangi, seorang raja Jawa yang memiliki kesaktian dari Khodam Harimau Putih.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di DANA, Ini Syarat dan Kelebihannya

Para wali seperti Kanjeng Sunan Kalijaga juga dikenal didampingi oleh Khodam Macan Putih. Khodam Macan Putih bukan hanya sekadar pendamping, namun mereka juga terkait erat dengan leluhur yang memiliki kesaktian tinggi. Mereka setia dalam menjaga garis keturunan dan menjadi khodam turun-temurun yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Misteri terbesar dari Khodam Macan Putih adalah asal usulnya.

Mereka sebenarnya adalah golongan jin yang pada masa lalu ditaklukkan oleh Kanjeng Nabi Sulaiman, dan kemudian menjelma dalam wujud Harimau Putih. Mereka bersumpah setia mengabdi dan mengawal para raja dan wali Allah. Bagi orang-orang yang gemar beramal dan bertirakat, Khodam Macan Putih menjadi penjaga dan pengawal. Mereka memohon kekuatan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa melalui amalan tertentu seperti berpuasa, bertapa, dan berdoa.

BACA JUGA:Honda Rilis Motor 150cc Baru, Bentuknya Full Modifikasi Seperti Motor Balap

Setelah tuannya meninggal, Khodam Macan Putih biasanya ditempatkan dalam benda-benda pusaka peninggalan raja seperti keris, tombak, cincin, atau tasbih.

Mereka juga bisa bersemayam di tempat-tempat suci yang dahulu digunakan oleh para raja dan wali untuk bertapa. Jadi siapakah yang memiliki peluang tertinggi untuk didampingi oleh Khodam Macan Putih di era sekarang? Mereka adalah orang-orang yang memiliki garis keturunan dari raja-raja Kesultanan atau Keraton.

BACA JUGA:Bikin Happy Semua Orang, Ini 5 Weton Paling Humoris dan Disukai Banyak Orang

Meskipun mungkin tak menyadarinya, mereka memiliki potensi besar untuk didampingi oleh khodam ini. Jadi jika Anda mendapati tanda-tanda seperti ahli tirakat, suka prihatin, atau suka berpuasa, mungkin Khodam Macan Putih telah memilih Anda sebagai pendamping. Jangan takut ini adalah sebuah kehormatan dan juga tanggung jawab.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: