Begini Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Akibat Konsumsi Kopi

Begini Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Akibat Konsumsi Kopi

Kopi dengan tingkat asam yang rendah lebih mudah diakomodasi oleh lambung dan kurang mungkin menyebabkan gejala refluks.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia, tetapi bagi beberapa orang, mengonsumsi Kopi dapat menyebabkan masalah dengan asam lambung. asam lambung naik atau refluks asam adalah kondisi ketika asam lambung dari lambung naik ke kerongkongan, yang dapat menyebabkan sensasi terbakar yang tidak nyaman. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara mengatasi asam lambung naik yang disebabkan oleh konsumsi Kopi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Ini 5 Nama Komisioner KPU Kaur Periode 2023-2028

1. Pilih Kopi yang Rendah Asam

Beberapa kopi memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi daripada yang lain. Jika Anda memiliki masalah dengan asam lambung naik, pertimbangkan untuk memilih kopi yang rendah asam. Kopi dengan tingkat asam yang rendah lebih mudah diakomodasi oleh lambung dan kurang mungkin menyebabkan gejala refluks.

2. Hindari Kopi pada Perut Kosong

Minum kopi pada perut kosong dapat meningkatkan risiko terjadinya asam lambung naik. Cobalah untuk makan sesuatu terlebih dahulu sebelum minum kopi, sehingga lambung tidak terlalu kosong ketika kopi masuk.

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Sampai ke Langit, Syekh Ali Jaber Sampaikan Waktu Terbaiknya

3. Batasi Konsumsi Kopi

Jika Anda mengalami refluks asam secara teratur, pertimbangkan untuk mengurangi jumlah kopi yang Anda minum. Mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat memperburuk gejala asam lambung naik.

4. Pilih Metode Penyeduhan yang Tepat

Cara Anda menyeduh kopi juga dapat berpengaruh. Metode penyeduhan seperti French press atau percolator dapat menghasilkan kopi yang lebih berminyak dan lebih tinggi kadar asamnya. Metode penyeduhan seperti pour-over atau menggunakan mesin espresso cenderung menghasilkan kopi yang kurang asam.

BACA JUGA:Jika Mimpi Ini, Artinya Kamu Harus Lebih Waspada Menurut Primbon Jawa

5. Tambahkan Susu atau Krimer

Menggabungkan susu atau krimer ke dalam kopi Anda dapat membantu menetralkan keasaman kopi dan mengurangi risiko iritasi lambung. Namun, hindari produk susu tinggi lemak, karena ini dapat memperlambat pengosongan lambung dan meningkatkan risiko refluks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: