Tips Postur Berboncengan yang Aman dan Nyaman Saat Berkendara

Tips Postur Berboncengan yang Aman dan Nyaman Saat Berkendara

ada yang perlu kita perhatikan agar perjalanan jauh lebih nyaman dan pastinya lebih aman.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepeda motor adalah alat transportasi roda dua yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia cukup mendominasi di jalan raya.

Tingginya mobilitas kendaraan di jalan raya berbanding lurus meningkatnya potensi bahaya atau angka kecelakaan, untuk itu perlu kita memprioritaskan keselamatan di jalan.

Namun aktualnya tak sedikit pengguna sepeda motor yang masih menyepelekan keselamatan saat berkendara.

Berkendara sepeda motor dengan memboncengi penumpang contohnya, ada yang perlu kita perhatikan agar perjalanan jauh lebih nyaman dan pastinya lebih aman.

1. Perlengkapan Berkendara

Riding gear atau perlengkapan berkendara memiliki peran penting untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor melindungi tubuh kita dan mengurangi dampak negatif dari sebuah benturan/gesekan.

BACA JUGA:Menantikan Motor Terbaru All New Honda Beat 2024 150 CC, Lebih Fresh dan Bebas dari Stigma Buruk eSAF

Pengendara dan penumpang memiliki resiko yang sama jika mengalami insiden kecelakaan di jalan. Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu tidak hanya digunakan untuk pengendaranya saja, namun penumpang juga harus menggunakan riding gear untuk keselamatannya.

Riding gear bukanlah hanya sekedar formalitas saja, sebagai penumpang jangan lupa untuk memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara juga ya.

2. Postur Berboncengan

Bukan hanya pengendara yang memiliki point penting postur berkendara yang perlu diperhatikan, namun penumpang juga perlu memperhatikan postur berboncengannya.

Tujuannya untuk menjaga keseimbangan keduanya saat diatas sepeda motor dan agar tidak mudah lelah dengan postur yang benar dan aman. Berikut tiga point postur penumpang yang perlu diperhatikan:

BACA JUGA:Konsisten Kampanye #Cari_Aman Dalam Berkendara, Astra Motor Bengkulu Mengadakan Edukasi Safety Riding

• Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: