Agar Tak Galau Ketika Menghadapi Kesusahan, Amalkan Doa-doa ini

Agar Tak Galau Ketika Menghadapi Kesusahan, Amalkan Doa-doa ini

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jika kita sedang mengalami ujian atau kesulitan yang ditakdirkan oleh Allah SWT, berikut adalah beberapa doa yang bisa kita baca dalam situasi tersebut.

Dengan mengucapkan doa berikut, harapannya adalah kita segera mendapatkan kemudahan dalam menghadapi tantangan yang kita hadapi.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Allah SWT tidak akan memberikan ujian yang melebihi kapasitas kemampuan umat-Nya.

BACA JUGA:Doanya Di Ijabah Gusti Ingkang Moho Agung, 5 Weton Rezekinya Berlimpah-limpah

BACA JUGA:Insyaallah Rezeki Mengalir Deras Tiada Henti, Istiqomahlah Membaca Doa Ijazah dari Mbah Moen ini

Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Al Baqarah ayat 286:

لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا ۗ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ اِنْ نَّسِيْنَآ اَوْ اَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَا ۗ اَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Artinya:

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir,".

Selanjutnya, dalam surah lain, Allah SWT juga menjelaskan bahwa ujian tersebut berasal dari-Nya, dan karenanya, hanya Dia yang memiliki kemampuan untuk meringankannya.

Hal tersebut Allah SWT firmankan dalam surah Al Mulk ayat 2:

ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْمَوْتَ وَٱلْحَيَوٰةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْغَفُورُ

Artinya:

"Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: