Mabes Polri: Rumdin Bupati Seluma Bukan Dibakar

Mabes Polri: Rumdin Bupati Seluma Bukan Dibakar

GADING CEMPAKA, BE – Hasil uji laboratorium dari Tim Forensi Mabes Polri atas peristiwa kebakaran rumah dinas Bupati Seluma beberapa waktu lalu sudah keluar.

Dugaan awal kebakaran itu terjadi duga akibat sengaja dibakar oleh pihak tertentu yang benci dengan dilantiknya Bundra Jaya sebagai Bupati Seluma mentah. Hasil penelitian dari Labfor Mabes Polri menyatakan tidak ditemukan bukti kuat mengenai dugaan tersebut. Hasil labfor menyimpulkan tidak menunjukkan indikasi adanya pembakaran secara terstruktur atas kebakaran tersebut.

“Berdasarkan hasil dari labfor mabes Polri, kebakaran yang menimpa rumah dinas Bupati Seluma tersebut tidak terbukti adanya unsur kesengajaan. Sehingga idak juga ada tersangka atas dugaan sebelumnya,” ungkap Dir Reskrim umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy Irianto SH.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, namun hal ini juga masih dalam pendalaman lagi. Jika dibutuhkan, maka jajaran Polda Bengkulu kembali akan melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kebakaran yang menimpa rumah dinas Bupati Seluma tersebut.

Namun, walaupun berdasarkan hasil labfor Mabes Polri menemukan tidak adannya indikasi tersebut, jajaran Polda Bengkulu masih melakukan pengawasan dan mencari kebenaran dugaan itu jika nanti adanya alat bukti baru. “Penyidikan terhadap kasus tersebut masih terus kita lakukan. Tim kita juga masih terus melakukan pemeriksaan di TKP,” tukas Dedy. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: