Apple Watch Series 9 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Apple Watch Series 9 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Dalam hal dictation atau perintah suara, Watch Series 9 mengklaim tingkat akurasi 25 persen lebih baik daripada pendahulunya, Watch Series 8. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada acara Apple Event "Wanderlust" yang berlangsung pada Rabu (13/9/2023), Apple secara resmi memperkenalkan smartwatch terbarunya, Apple Watch Series 9. Berduet dengan perilisan iPhone 15 series, perangkat pintar ini menghadirkan beragam fitur baru yang menarik perhatian pengguna.

Spesifikasi Apple Watch Series 9

Salah satu fitur terbaru yang patut disorot adalah "Double Tap" (ketuk dua kali). Fitur ini mirip dengan yang ada pada headset AR Vision Pro milik Apple.

BACA JUGA:Hadirkan Ifan Seventeen di Bengkulu, Pesta Kewirausahaan dan UMKM Bakal Jadi Poros Perputaran Ekonomi Kreatif

Dengan "Double Tap," pengguna cukup mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk secara bersamaan, mirip seperti mengklik mouse, untuk mengaktifkan berbagai fungsi tanpa perlu menyentuh layar perangkat langsung.

Anda dapat mengakhiri panggilan, menghentikan timer, menunda alarm, menjeda pemutaran musik, membuka Smart Track, dan melaksanakan banyak perintah lainnya tanpa bersentuhan langsung dengan layar smartwatch. Semua ini mungkin berkat sensor akselerometer dan oksigen darah yang peka terhadap perubahan gerakan dan aliran darah.

BACA JUGA:10 Tips SEO untuk Meningkatkan Peringkat dan Trafik Website Kalian

SiP S9 Baru yang Kuat

Selain itu, Apple Watch Series 9 menghadirkan peningkatan performa dengan chip S9 yang didukung oleh sistem in package (SiP) dan memiliki 60 persen lebih banyak transistor dibandingkan dengan chip S8.

Chip GPU S9 yang lebih cepat juga diintegrasikan dengan empat inti NPU untuk memberikan kinerja yang unggul. Siri, asisten virtual dari Apple, juga mendapatkan keuntungan dari dukungan SiP pada chip S9, sehingga merespons permintaan pengguna lebih cepat dan aman. Siri bahkan dapat mengakses data kesehatan Anda untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Amalan Sholawat Pembuka Rezeki, Amalkkan di Waktu Pagi Hari

Dalam hal dictation atau perintah suara, Watch Series 9 mengklaim tingkat akurasi 25 persen lebih baik daripada pendahulunya, Watch Series 8. Anda juga akan senang mengetahui bahwa baterai perangkat ini mampu bertahan selama 18 jam sepanjang hari.

Fitur baru lain yang menarik adalah Precision Finding, yang memungkinkan Anda mencari iPhone dengan lebih presisi. Ini menjadi kenyataan berkat dukungan teknologi Ultra Wideband yang sama dengan yang digunakan dalam AirTag. Selain itu, fitur ini terintegrasi dengan HomePod.

Apple juga tidak melupakan peningkatan dalam desain. Apple Watch Series 9 dilengkapi dengan layar Retina yang selalu aktif, disebut "Always on Display," yang lebih terang dengan tingkat kecerahan hingga 200 nits, dua kali lipat dari Apple Watch Series 8. Anda bahkan dapat mengurangi kecerahannya hingga hanya 1 nits, sangat berguna saat Anda berada di tempat yang gelap seperti bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: