Dibanderol Rp 12 Jutaan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Resmi Dirilis

Dibanderol Rp 12 Jutaan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Resmi Dirilis

Dynamic Island pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga menyediakan kamera depan 14 MP dan sensor biometrikuntuk FaceID. Kedua perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apple baru saja meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dalam acara "Wanderlust" yang digelar pada Rabu (13/9/2023) waktu Indonesia. Dalam peluncuran ini, iPhone 15 "standar" dan iPhone 15 Plus membawa sejumlah fitur baru yang menarik.

Fitur-fitur ini termasuk peningkatan resolusi kamera, penggunaan konektor USB-C yang menggantikan port Lightning, serta kehadiran Dynamic Island yang sebelumnya hanya ada di model iPhone teratas.

BACA JUGA:Harga Bapok Meroket, Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan 6.500 Sembako

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Apple tidak merilis model mini, melainkan fokus pada iPhone 15 Plus yang lebih besar. Harga untuk iPhone 15 series tetap sama seperti tahun lalu, dimulai dari 799 dollar AS.

Perbedaan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

Perbedaan utama antara iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terletak pada ukuran layar Super Retina XDR OLED mereka, yaitu 6,1 inci untuk iPhone 15 dan 6,7 inci untuk iPhone 15 Plus. Versi Plus juga memiliki baterai yang lebih besar.

BACA JUGA:Sinergi BSI & BPJS Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Negara

Spesifikasi Chip

Spesifikasi Chip A16 Bionic untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hampir identik. Keduanya masih menggunakan chip Apple A16 Bionic yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tahun sebelumnya. Chip ini memiliki CPU enam inti dan GPU 5 inti, yang dijanjikan untuk memberikan kinerja yang lebih baik.

Kamera

Peningkatan besar juga terjadi pada resolusi kamera utama kedua perangkat ini, yang kini mencapai 48 MP, empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya. Kamera utama ini didampingi oleh kamera ultra wide 12 MP di kedua ponsel.

BACA JUGA:Matic Yamaha Neo Lebih Irit, Bodi Elegan dan Sporty Harga Rp 30 Jutaan

USB-C

Konektor USB-C adalah salah satu perubahan utama yang dinantikan, menggantikan konektor Lightning yang telah digunakan sejak iPhone 5 pada tahun 2012. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kabel yang sama untuk Mac, iPad, iPhone, dan bahkan Airpods.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: