Pembiayaan Griya BSM

Pembiayaan Griya BSM

\"bsm\"BENGKULU, BE -   Bank Syariah  Mandiri Bengkulu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah tinggal. Rencananya standarisasi pembiayaan griya akan dinaikkan sesuai dengan standar yang ditetapkan Bank Indonesia.

Bagian Marketing BSM, Wisnu Kaniswara  menuturkan,  pembiayaan griya BSM sudah lama dikenalkan, dan paling banyak diminati masyarakat. Sudah banyak perumahan yang dibiayai melalui  pembiayaan Griya BSM, permintaan setiap tahunya mengalami peningkatan. \" Pembiayaan Griya BSM adalah pembiayaan jangka pendek, menengah, atau panjang. Peruntukannya pembelian rumah tinggal baru maupun bekas di lingkungan developer maupun non developer,\" katanya.

Pelayanan pembiayaan Griya BSM diawal tahun 2013 ini telah terjual 40 unit. Rincianya  10 unit rumah dari pengembang melalui developer Al Kausar, dan  30 unit perorangan. Diakui Wisnu, saat ini banyak  perbankan yang menawarkan jasa pembiayaan   griya. Di BSM pembiayaan griya menggunakan sistem murabahah yakni  akad jual beli antara bank dan nasabah, dimana bank membeli barang yang dibutuhkan dan menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan keuntungan margin yang disepakati. sehingga dengan pelayanan prima,  marketing BSM ini optimis  pembiayaan griya akan terus meningkat setiap tahunya.

Pembiayaan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memiliki rumah,  dengan  DP murah  yakni 10-20 persen dari harga ketetapan deloper dan 30 persen  perumahan perorangan (bekas).  \"Saat ini Bank Indonesia akan  menaikan  standarisasi DP dari developer yang semula berkisar 10-20 persen  dari  jumlah total, rencanya bulan Maret ini akan naik hingga 30 persen, \" jelasnya. Bagi nasabah yang berminat, bisa mendatangi langsung BSM Bengkulu. Melalui pembiayaan ini nasabah dapat dimanjakan dengan mengangsur pembayarannya dengan jumlah angsuran  dan jangka waktu. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: