Dua Kampus Miliki Lab Mini Bank

Dua Kampus Miliki Lab Mini Bank

\"miniBENGKULU, BE - Perkembangan perbankan syariah di Bengkulu mengalami tren sangat positif. Ini pula yang memacu Bank Indonesia menggandeng 2 perguruan tinggi Islam di Bengkulu untuk membangun 2 unit laboratorium mini Bank Syariah.Lab mini di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu akan bekerjasama dengan  Bank Muamalat.

Sedangkan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan Bank Syariah Mandiri. Keberadaannya akan mendukung dan memudahkan mahasiswa menerapkan teori-teori perbankan yang diperolehnya dari mata kuliahnya.\"Saat ini tinggal menunggu peresmianya saja,\" kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Yuwono.

Sementara itu  Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Drs  Khairul Bahrun  MM menuturkan, program ini merupakan wujud konsistensi keterlibatan aktif  Bank  Indonesia dan  BSM dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan.

Sekaligus mendukung terciptanya kualitas lulusan Program Perbankan Syariah  yang kompeten dan siap pakai. \"Saat ini masih  minimnya SDM perbankan syariah itu. Tentunya dengan hadirnya laboratorium mini dapat melatih lulusan yang bisa diserap perbankan syariah,\" ucapnya.

Laboratorium ini dilengkapi dengan fasilitas komputer untuk menghadirkan simulasi praktek operasional perbankan secara riil. Rencanya perbankan mini akan dioperasionalkan pada tahun ajaran baru bersamaan dengan dibukanya Program Studi Perbankan Syariah pada Fakultas Ekonomi UMB. \"Lab mini bank ini dilengkapi dengan softwear dan hardwear seperangkat komputer yang sudah terpasang aplikasi perbankan,\" imbuhnya.(247) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: