Agar Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan 3 Doa ini Setelah Sholat Fardhu

Agar Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan 3 Doa ini Setelah Sholat Fardhu

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada tiga doa yang bisa diamalkan untuk memohon kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT dalam hal rezeki. Sangat dianjurkan untuk membacanya setiap kali selesai menunaikan sholat fardhu.

Umat Islam juga dapat membaca doa murah rezeki ini sebelum memulai kegiatan sehari-hari. Selain melafalkannya, penting juga untuk memahami maknanya agar doa tersebut lebih bermakna dan memiliki dampak yang lebih mendalam.

Doa murah rezeki adalah salah satu cara untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, selain dari usaha dan ikhtiar yang terus dilakukan.

BACA JUGA:Agar Dagangan Laris Manis, Amalkan Doa Ala Rasulullah dan Jaga Sikap ini

BACA JUGA:Agar Anak Cucu Selamat Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa ini

Kombinasi antara doa, usaha, dan ikhtiar merupakan prinsip yang dianjurkan dalam Islam untuk mencapai kesuksesan dan mendapatkan rezeki yang berkah.

Rezeki dalam Islam tidak terbatas pada aspek keuangan semata. Secara umum, rezeki dibagi menjadi dua aspek utama: rezeki lahiriah dan rezeki batiniah.

Rezeki lahiriah mencakup unsur materi, termasuk di dalamnya kesehatan. Di sisi lain, rezeki batiniah adalah apa yang kita alami dalam hati kita, seperti kebahagiaan dan pengetahuan.

Dalam Al Quran Surah Saba' ayat 36 Allah SWT Berfirman: 

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

(Qul inna rabbī yabsuṭur-rizqa limay yasyā`u wa yaqdiru wa lākinna akṡaran-nāsi lā ya'lamụn)

Artinya: 

"Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,".

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa murah rezeki agar usaha yang kita lakukan menjadi lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: