Hanura Selektif Pilih Bacaleg

Hanura Selektif  Pilih Bacaleg

\"hanura\"BENGKULU, BE - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat Hanura (Hanura) Kota Bengkulu akan selektif dalam menetapkan bakal calon anggota legislatife (bacaleg) yang akan maju pada Pemilu 2014 mendatang.

Pasalnya jumlah peminat yang telah mendaftarkan diri di Partai Hanura cukup banyak, yakni mencapai 41 orang dari 35 kuota untuk anggota DPRD Kota Bengkulu.

\"Kita akan selektif, karena peminatnya cukup banyak. Dari 35 orang yang kita butuhkan untuk calon DPRD Kota, yang mendaftar telah mencapai 41 orang,\" ungkap sekretaris DPC Hanura Kota Bengkulu, Hadi Saputra, kemarin.

Menurutnya, Partai Hanura tidak mau gegabah dalam menetapkan bacaleg, baik kader maupun non kader harus memiliki komitmen yang jelas kepada partai dan siap untuk menang.

Dikatannya, dari 41 bacaleg yang telah diseleksi secara administrasi hingga tes tertulis tersebut, sekitar 50 persen adalah kader Hanura Kota, 30 persen kader Hanura Propinsi dan sisanya berasal dari non kader. \"Kita juga tidak mau bacaleg Hanura yang tersandung kasus, sehingga proses penyeleksiannya benar-benar ketat,\" ujarnya.

Disinggung soal target perolehan suara pada Pemilu 2014, khususnya di DPRD Kota Bengkulu, Hadi menegaskan pihaknya menargetkan 1 kursi untuk setiap Dapil di Kota Bengkulu.

Artinya ditargetkan memiliki 4 anggota di DPRD kota, karena dapilnya berjumlah 4 dapil. \"Target kita tidak muluk-muluk, 1 kursi untuk 1 dapil saja sudah cukup,\" ungkapnya.

Target tersebut naik 100 persen dari jumlah anggota dewan dari Hanura di DPRD Kota saat, yang berjumlah 2 orang. Untuk itu, Hadi cukup optimis bahwa target itu akan tercapai, mengingat jumlah partai yang bertarung tahun 2014 ini jauh lebih rendah dibandingkan jumlah partai peserta Pemilu 2009 lalu.

\"Secara logika  peluang kita memang terbuka lebar, namun kita belum tahu bagaimana perkembangan politik kedepannya,\" imbuhnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: