Solusi Tercepat Miliki Rumah

Solusi Tercepat Miliki Rumah

\"HAMDANI\"BENGKULU, BE - Rumah merupakan kebutuhan utama seseorang.  Namun terkadang karena keterbatasan biaya, seseorang belum bisa memiliki rumah. Namun saat ini dengan adanya perumahan, bisa membantu masyarakat untuk memiliki rumah meskipun memiliki biaya sedikit.

\"Untuk membeli perumahan masyarakat cukup menyediakan uang muka saja, berbeda dengan membangun rumah sendiri yang harus menyediakan uang yang cukup banyak,\" terang ahli perumahan Bengkulu yang saat ini menjabat Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Bengkulu, Hamdani.

Menurut Hamdani dengan membangun rumah sendiri, maka masyarakat tidak ada piutang dengan bank, dan kualitas bahannya bisa ditentukan sendiri. Namun menurut Hamdani saat ini pembangunan perumahan bisa diubah sebagaimana kesepakatan pembeli, apakah akan merubah bahannya sesuai permintaan pembeli.

Dan untuk orang yang mempunyai jiwa bisnis, uang yang akan ia gunakan untuk membangun rumah, lebih baik sebagian ia gunakan untuk uang muka perumahan, dan sisanya bisa ia gunakan untuk bisnis.

\"Sisa uang yang ia gunakan untuk bisnis tersebut bisa ia putar. Dengan keuntungan bisnisnya ia dapat membayar angsuran dan mengembalikan uang muka yang ia setorkan,\" tambah Hamdani yang akrab disapa Bang Danil ini.

Beberapa keuntungan lain yang bisa didapat masyarakat dengan membeli perumahan adalah kelengkapan fasilitas umum.  Karena menurut Hamdani fasilitas umum sudah disediakan pengembang terutama listrik dan air PDAM. Hal ini berbeda dengan membangun rumah sendiri terutama lokasi yang berjauhan dengan rumah penduduk lainnya, maka dapat dipastikan fasilitas umumnya belum ada.

\"Selain itu jika membeli perumahan konsep lingkungannya akan lebih tertata rapi jika dibandingkan dengan komplek yang membangun sendiri,\" ungkap Hamdani.  Selain itu dengan membeli perumahan masyarakat bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang ia miliki. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: