Masalah Hidup Datang Bertubi-tubi, Amalkan Doa-doa ini untuk Menghadapinya

Masalah Hidup Datang Bertubi-tubi, Amalkan Doa-doa ini untuk Menghadapinya

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang pasti menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupannya, dan terkadang ada orang yang merasa kesulitan menghadapinya.

Oleh karena itu, sebagai umat Muslim, kita harus meminta bantuan dari Allah SWT melalui doa, agar Dia memberikan kemudahan dan kekuatan kepada kita untuk mengatasi segala rintangan yang ada.

Sebagai teladan, Nabi Muhammad SAW telah banyak mengajarkan umatnya berbagai doa yang dapat digunakan saat menghadapi permasalahan dalam kehidupan.

BACA JUGA:Meskipun Berdoa Sampai Jungkir Balik, Tak Akan Dikabulkan, Ustadz Adi Hidayat: Bila Ada 2 Benda ini di Rumah

BACA JUGA:Rezeki Masih Seret, Baca dan Amalkan Segera Doa ini

Selain itu, dalam Al-Qur'an juga terdapat banyak doa yang disarankan untuk digunakan dalam menghadapi segala jenis persoalan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah bacaan doa untuk menghadapi masalah hidup

1. Doa Menghadapi Kesulitan

لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ، لَا إِلَهَ إِلا اللَّهُ رَبُّ العَرْشِ العظيم، لا إلهَ إلا الله رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ رَبُّ العَرْشِ الكَرِيمُ

(Laa ilaaha illallahul 'adzhiimul haliim, laa ilaaha illallahu rabbul 'arsyil 'adzhiim, laa ilaaha illallaahu rabbus samaawaati wa rabbul ardhi rabbul 'arsyil kariim)

Artinya:

"Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Maha Penyantun. Tidak ada Tuhan selain Allah, Rabb 'Arasy yang agung. Tidak ada Tuhan selain Allah, Rabb langit dan Rabb bumi, Rabb 'Arsy yang mulia." (HR Bukari, Muslim, Tirmidzi & Nasa'i).

2. Doa Menghadapi Masalah

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ، بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: