Lebih Ekonomis dan Higienis! Ini Dia Kelebihan Pembalut Kain

Lebih Ekonomis dan Higienis! Ini Dia Kelebihan Pembalut Kain

Daya serap pembalut kain tak kalah bagus dibandingkan pembalut sekali pakai. Pembalut kain bisa menampung hingga 16 ml darah haid dan bisa diganti setiap 2 hingga 6 jam lamanya.--

Daya serap pembalut kain tak kalah bagus dibandingkan pembalut sekali pakai. Pembalut kain bisa menampung hingga 16 ml darah haid dan bisa diganti setiap 2 hingga 6 jam lamanya. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir darah haid akan bocor atau merembes keluar pembalut.

4. Lebih Ramah Lingkungan

Penelitian menyebutkan bahwa rata-rata wanita akan menggunakan 5.000 sampai 15.000 pembalut sekali pakai seumur hidupnya. Jumlah yang begitu banyak ini akan berbanding lurus dengan limbah yang dihasilkan. Parahnya lagi, waktu yang diperlukan untuk mengurai limbah pembalut sekali pakai bisa mencapai 500 hingga 800 tahun lamanya. Maka dari itu, pembalut kain bisa menjadi alternatif produk yang ramah lingkungan karena dapat digunakan secara berulang kali, atau kurang lebih sebanyak 60 kali pemakaian.

BACA JUGA:Beli Handphone di E-commerce Shopee Dapat Proteksi Asuransi PasarPolis

5. Lebih Ekonomis

Karena bisa dicuci dan dipakai berkali-kali, pembalut kain dinilai lebih ekonomis dibanding pembalut sekali pakai. Alhasil, jumlah uang yang perlu Anda keluarkan untuk keperluan saat haid bisa jauh berkurang. Agar pembalut kain tetap bersih dan bebas dari noda darah yang membandel, Anda perlu mencuci dan merawat pembalut kain sesuai petunjuk pada kemasannya. Itulah tadi pembahasan tentang lima kelebihan pembalut kain yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: