Hindari 2 Hal ini, Ustadz Abdul Somad: Penyebab Utama Tertutupnya Pintu Rezeki

Hindari 2 Hal ini, Ustadz Abdul Somad: Penyebab Utama Tertutupnya Pintu Rezeki

Ustadz Abdul Somad-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kedua, orang yang hanya berdoa tanpa bekerja juga tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Banyak yang sering mengabaikan, tapi sebenarnya ada dua faktor utama yang bisa menghalangi kesuksesan.

Seperti takdir dan pertemuan dengan pasangan hidup, rezeki juga termasuk salah satu dari banyak misteri dalam kehidupan.

Namun, Allah SWT telah memberikan aturan yang sangat manusiawi tentang konsep rezeki bagi seluruh hamba-Nya melalui Al-Qur'an Al-Karim, hadits Qudsi, atau perkataan mulia Nabi-Nya. 

Dalam berbagai naskah ini, Allah memberikan pedoman pasti tentang faktor-faktor yang menyebabkan rezeki melimpah bagi seorang hamba.

Selain mengungkapkan sebab-sebab rezeki yang berlimpah, Allah Yang Maha Pemurah juga menjelaskan faktor-faktor yang bisa menjadi penghalang bagi seorang hamba dalam mencapai rezekinya.

Diantara berbagai penghalang rezeki tersebut, terdapat dua penghalang utama yang sering diabaikan:

1. Tidur Saat Pagi Hari

Banyak di antara umat Muslim yang masih memiliki kebiasaan tidur di pagi hari. Sebagian dari mereka bahkan dengan sengaja tidur setelah shalat Subuh, sedangkan yang lainnya mungkin bersikap acuh, meninggalkan shalat Subuh, dan tidak sungguh-sungguh berusaha untuk memperbaiki diri.

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Sihir, Ustadz Abdul Somad: Cukup Amalkan Ini Sebagai Penangkalnya

BACA JUGA:Meski Tak Berwudhu, Ibadah Tetap Syah, Ustadz Abdul Somad: Jika Sudah Lakukan ini

Padahal, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, seperti yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal, bahwa "Tidur di pagi hari dapat menghalangi datangnya rezeki."

Jika seseorang masih terus tidur di pagi hari dan berharap rezeki akan mengalir, maka bisa dikatakan bahwa dia seakan-akan seperti burung punguk yang berharap melihat rembulan di siang hari, suatu harapan yang mustahil terwujud.

2. Berbuat Dosa

Salah satu ketentuan yang Allah SWT berikan kepada orang-orang beriman adalah bahwa dosa dapat menjadi penghalang terhadap rezeki seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: