Kenali Alat Digital untuk Jurnalisme, Program Studi S1 Jurnalistik Fisip Unib Gelar Workshop

Kenali Alat Digital untuk Jurnalisme, Program Studi S1 Jurnalistik Fisip Unib Gelar Workshop

Betty Herlina pemateri workshop alat digital bagi Jurnalisme-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Studi S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu menggelar workshop bertajuk “Alat Digital untuk Jurnalisme” di Universitas Bengkulu pada Kamis (7/9/2023).

Kegiatan workshop yang diselenggarakan di International Meeting Room Fisip Unib ,  dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Thamrin Bangsu, MKM dengan menghadirkan pemateri yakni Betty Herlina selaku Founder Bincang Perempuan dan pelatih alat digital untuk jurnalisme di GNI Jaringan AAJA-Chapter Asia. 

Workshop ini bertujuan untuk membahas penggunaan alat-alat digital yang dapat mendukung kegiatan kejurnalistikan dan ini menjadi penting untuk diketahui oleh mahasiswa S1 Jurnalistik.

Selain itu, materi workshop yang diberikan mencakup Google Drive dan Tools, Advanced Search, Google Trends, serta topik lainnya.

BACA JUGA:Prodi Jurnalistik Fisip Unib Gelar Kuliah Umum Internasional, Bahas Jurnalisme Lingkungan dan Bencana

Disampaikan  Betty Herlina, dengan materi-materi yang telah diberikan ini dapat memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi jurnalis dalam menjalankan pekerjaannya di bidang jurnalistik. 

"Seperti  materi mengenai tools yang sudah diberikan dapat mempermudah dan menghemat waktu serta memaksimalkan pekerjaan, dan juga sangat penting untuk diketahui oleh kawula muda apalagi untuk mahasiswa jurnalistik ini," ujar Betty Herlina .

Peserta workshop juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung dengan alat-alat digital, diantaranya Google Trends, Advanced Search, dan lainnya. Mereka diajak untuk mencoba dan memahami cara penggunaan alat-alat ini dalam kegiatan jurnalistik. Tak hanya itu, ada sesi diskusi dan tanya-jawab antara peserta dan pemateri mengenai materi yang disampaikan.

“Peserta sangat antusias sekali, mereka benar-benar mengikuti acara ini sampai akhir dengan antusias, mau untuk mencoba dan bertanya dan juga punya rasa ingin tahu yang besar tentang materi yang disampaikan,” ucap Betty.

Betty mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme peserta, yang benar-benar aktif dalam mengikuti acara ini sampai akhir. Dia berharap mahasiswa jurusan jurnalistik dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, mendukung kegiatan jurnalistik, dan terus mengembangkan keterampilan serta kreativitas mereka. (Hadi/Magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: