Ini Daftar 59 Kades Terpilih di Kabupaten Seluma, 1 Pilkades Draw

Ini Daftar 59 Kades Terpilih di Kabupaten Seluma, 1 Pilkades Draw

Salah satu proses Pilkades di salah satu desa di Kabupaten Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sebanyak 60 Desa di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu sudah selesai menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Rabu (6/9/2023).

Dari 60 desa yang menggelar pilkades serentak, 59 sudah selesai dan sudah diketahui pemenangnya dan satu desa hasilnya draw atau perolehan sama.

Desa tersebut yakni Desa Suban Kecamatan Semidang Alas(SA), Dua cakades yakni incumbent Neri Nurhayati dan Bani Asri sama-sama meraih 53 suara alias draw. Ada 107 DPT di Desa Suban. Satu suara dinyatakan batal

Kemudian, beberapa petahana juga ikut tumbang dalam Pilkades. Seperti di Air Kemuning kades terpilih adalah Muhammad Sanusi dan desa Riak Siabun kades terpilih Mustan.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ikut Dipanggil Atas Kasus Dugaan Korupsi BTT di BPBD Seluma

Serta Salah satu desa Lubuk Gilang Kecamatan Lubuk Sandi, hasilnya dimenangkan oleh Ahmad Zaenuri dengan memperoleh suara sah sebanyak 301 dan suara kedua Joko Asmadi mendapatkan 281 suara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto mengatakan  pilkades Seluma sudah selesai dan semuanya berjalan lancar dan aman.

Terkait desa yang hasil pilkadesnya draw. Maka akan dikaji kembali untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenangnya.

“Alhamdulillah, Pilkades serentak 60 desa sudah selesai, satu desa hasilnya draw akan kami kaji berdasarkan perbup untuk menentukan siapa pemenangnya,” terang Nopetri.

Berikut ini daftar pemenang Pilkades di 60 desa di Kabupaten Seluma yangd digelar Rabu 6 September 2023, yaitu:


Hasil Pilkades di Kabupaten Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-


Hasil Pilkades di Kabupaten Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://harianbengkuluekspress.bacakoran.co/pilkades-seluma-tuntas-ini-daftar-kades-terpilih-dan-satu-hasil-draw/2/