Penerimaan CPNS 2023 Dibuka, Ini Dilakukan Kejati Bengkulu

Penerimaan CPNS 2023 Dibuka, Ini Dilakukan Kejati Bengkulu

- Kejaksaan Tinggi Bengkulu melakukan sosialisasi terkait penerimaan CPNS 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kejaksaan Tinggi Bengkulu memberikan arahan pada mahasiswa di Bengkulu terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Arahan tersebut dilakukan dalam bentuk sosialisasi yang ditujukan pada mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu di Aula Rektorat.

Dikatakan Koordinator Pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Pofrizal,  Kejaksaan Republik Indonesia membuka banyak formasi yang nantinya dapat diikuti oleh masyarakat.

Berkenaan dengan itu, Kejati Bengkulu memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi kejaksaan sehubungan dengan penerimaan CASN kejaksaan RI.

BACA JUGA:Intip Pengadaan CPNS dan PPPK Kemenkumham 2023

"Kejaksaan RI juga akan membuka rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 249 formasi. Usulan formasi jaksa besar-besaran, itu disebabkan banyaknya instansi kekurangan tenaga serta banyak yang memasuki masa pensiun. Rencana pendaftarannya di mulai tanggal 17 September mendatang," kata Pofrizal.

Ia menyebutkan, untuk formasi Jaksa sebanyak 2.000 formasi, petugas barang bukti sebanyak 1.446 formasi, pengelola penanganan perkara 2.142 formasi dan penjaga tahanan 2.258 formasi.

Semua formasi itu, lanjutnya dapat diakses melalui website resmi Kejaksaan RI atau biro kejaksaan. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: