Ide Dekorasi Toilet Minimalis, Tampilkan Kesan Rapi dan Bersih!

Ide Dekorasi Toilet Minimalis, Tampilkan Kesan Rapi dan Bersih!

Konsep industrial modern, sangat cocok diterapkan pada toilet dengan ukuran terbatas. Untuk menerapkannya, gunakan dinding kaca pada area sisi pintu.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dekorasi toilet minimalis bisa jadi salah satu inspirasi untuk hunian. Hanya dengan sedikit Dekorasi, toilet berukuran minimalis bisa Anda sulap menjadi lebih modern dan mewah. Kamar mandi atau toilet merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah, karena itulah wajib selalu Anda perhatikan.

Tidak hanya sekedar menjaga tingkat kebersihan dan kesehatan toilet. Anda juga harus memperhatikan keindahannya. Toilet dengan dekorasi yang unik, dapat meningkatkan kenyamanannya. Sayangnya, tidak semua pemilik rumah bisa memilih dekorasi yang tepat untuk toilet mereka. Jangan khawatir, berikut ini beberapa dekorasi toilet minimalis yang bisa Anda pertimbangkan.

BACA JUGA:Tarekat Sebagai Senjata Pemberantasan Korupsi

1. Mengusung Konsep Industrial Modern
Konsep industrial modern, sangat cocok diterapkan pada toilet dengan ukuran terbatas. Untuk menerapkannya, gunakan dinding kaca pada area sisi pintu. Penggunaan dinding kaca ini, tidak hanya memberikan kesan estetik saja. Namun, juga memberikan kesan toilet yang lebih luas.

Ada baiknya, menggunakan kaca buram. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi Anda dan keluarga.Untuk bagian alasnya, gunakan teraso. Karena pemasangan kaca pada dinding hanya sebagian, penuhi sebagian lainnya dengan keramik yang menyerupai batu alam.Pilihlah keramik warna hitam, supaya dapat memberikan akses yang lebih tegas. Selain rumah, toilet dengan konsep industrial modern ini juga cocok untuk apartemen.

BACA JUGA:Terinsipirasi Film Dewasa, Remaja Kota Bengkulu Cabuli Anak di Bawah Umur

2. Toilet dengan Aksen Hijau Segar
Dekorasi toilet minimalis selanjutnya, yakni dengan menggunakan akses hijau segar. Pada bagian dindingnya, gunakan ubin atau keramik berwarna hijau. Sedangkan pada bagian lantainya, bisa menggunakan keramik berwarna putih, biru, atau warna hijau yang lebih cerah. Selanjutnya, tambahkan beberapa tanaman hias.

Anda bisa memilih tanaman hijau tanpa bunga. Supaya penempatan tanaman hias tersebut semakin mudah, jangan lupa letakkan ke dalam pot. Tidak perlu terlalu banyak, cukup dua atau tiga jenis tanaman saja. Hal ini bertujuan untuk memberikan space yang lebih pada toilet minimalis Anda. Tak kalah penting, pilihlah rak warna putih untuk menempatkan aneka produk sabun, sampo, sikat gigi dan sejenisnya. Dengan begitu, kamar mandi Anda terlihat lebih tertata dan rapi.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bengkulu Gelar Ops Zebra 14 Hari Kedepan, Sistemnya Berburu Pelanggar Lalu Lintas

3. Gunakan Tempat Penyimpanan Serbaguna
Satu lagi dekorasi yang bisa Anda terapkan, yakni menggunakan tempat penyimpanan multifungsi. Tempat penyimpanan ini memiliki peran penting untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan rapi. Tidak ada lagi peralatan mandi, sabun, sampo, hingga pasta gigi berserakan di pinggir wastafel atau pinggir bak.

Biasanya, pemilik rumah akan menggunakan tempat atau wadah seperti mangkuk untuk menyimpan peralatan-peralatan tersebut. Namun, hal ini justru dapat mengurangi keindahan toilet Anda. Anda tidak hanya bisa meletakkan peralatan kamar mandi ke dalam tempat penyimpanan. Akan tetapi, juga bisa menyimpan handuk kering, stok peralatan mandi, maupun barang-barang lainnya.

BACA JUGA:Kapolsek dan Kasi Humas Polresta Bengkulu Berganti, Ini Penggantinya

4. Toilet dengan Aksen Serba Hitam
Dekorasi dengan menonjolkan aksen serba hitam, menjadi pilihan yang tepat untuk toilet minimalis di rumah. Untuk menerapkannya, gunakan bathtub berwarna putih dan shower berwarna hitam. Letakkan keduanya saling berdekatan, supaya memudahkan Anda saat menggunakannya. Kemudian, pisahkan area shower dengan wastafel.

Beri kaca pembatas yang terbuat dari tempered glass. Karena ruang toilet yang terbatas, gunakan wastafel dengan ukuran kecil. Sementara itu, pada bagian lantai dan dindingnya, gunakan keramik berwarna hitam. Pada bagian pintu, pilihlah warna yang sama. Agar terlihat lebih serasi, bisa tambahkan hiasan bercorak marble di beberapa sisi kamar mandi. Kamar mandi minimalis bisa berubah menjadi ukuran ideal jika Anda memberikan penataan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: