Ini Dia Lampu Variasi yang Sebaiknya Tidak Digunakan di Mobilmu

Ini Dia Lampu Variasi yang Sebaiknya Tidak Digunakan di Mobilmu

memasang lampu variasi untuk menambah visibilitas berkendara maka boleh-boleh saja. Akan tetapi tentunya Anda harus memperhatikan standar yang telah ditentukan oleh pabrikan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lampu variasi mobil tentunya sangat beragam. Dengan memasang Lampu variasi tersebut tentunya mobil akan terlihat menjadi lebih keren. Lampu mobil sendiri merupakan salah satu komponen mobil yang memiliki peran sangat penting dan harus tersedia.

Setiap jenis lampu pada mobil tentunya memiliki fungsinya masing-masing yang berbeda. Lampu utama berfungsi untuk memberikan penerangan selama kita mengemudikan mobil saat malam hari. Lalu lampu senja berfungsi untuk menandai posisi mobil saat cuaca luar sedang redup.

BACA JUGA:GERCEP LOGIN! Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp400.000 Langsung Masuk E-Wallet

Lampu kabut untuk menerangi jalan berkabut, lampu tail menandakan mobil akan berhenti. Lampu rem menunjukkan pengemudi mengerem, lampu sein menandakan mobil akan berbelok. Kemudian lampu hazard peringatan misal saat mobil mogok dan lampu mundur menandakan mobil akan mundur.

Lampu mobil sering kali menjadi sasaran modifikasi bagi banyak orang, terutama penggemar mobil. Banyak orang yang memodifikasi lampu mobil agar mampu memberikan penerangan lebih maksimal. Baik itu pada malam hari, ketika cuaca berkabut tebal, maupun saat hujan lebat.

BACA JUGA:Cukup Amalkan Doa ini Setiap Hari, Buya Yahya: Jangan Kaget Bila Hutang Langsung Lunas

Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk pengendara mobil dan pengguna jalan lainnya. Selain memaksimalkan penerangan, banyak pula yang memodifikasi lampu agar terlihat keren. Sehingga mobil bisa menarik banyak perhatian berkat lampunya yang menarik dan sangat keren.
Nah, dalam memasang lampu variasi ini sebenarnya ada yang boleh ada pula yang tidak boleh. Jika memasang lampu variasi untuk menambah visibilitas berkendara maka boleh-boleh saja. Akan tetapi tentunya Anda harus memperhatikan standar yang telah ditentukan oleh pabrikan.

BACA JUGA:Gudang Rezeki Dibuka, Hidup Kaya Raya, Habib Novel Alaydrus: Amalkan Zikir Asmaul Husna

Tujuannya tentu saja untuk menjaga kondisi dan juga performa mobil Anda sendiri. Kemudian, memasang lampu variasi mobil agar terlihat semakin keren sebenarnya juga boleh. Namun yang tidak boleh yaitu Anda hanya mengutamakan tampilan tanpa memperhatikan fungsinya.

Hal tersebut mungkin membuat mobil terlihat keren, namun juga bisa memberikan dampak buruk. Baik itu dampak buruk untuk mobil Anda sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Karenanya penting memasang lampu variasi yang baik untuk kendaraan sendiri dan pengguna jalan lain. Sebenarnya terdapat beberapa lampu variasi yang sebaiknya tidak Anda pasang pada kendaraan. Sebab, lampu tersebut bisa membahayakan dan juga melanggar aturan lalu lintas. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh lampu variasi yang sebaiknya tidak Anda pasang:

BACA JUGA:Siap Bertanding di Porwil, Tim Sepak Bola Bengkulu Targetkan Lolos PON 2024

1. Lampu Variasi Mobil Rem Bukan Warna Merah

Lampu variasi yang sebaiknya tidak Anda pasang pertama yaitu lampu rem bukan warna merah. Misalnya menggunakan lampu rem yang berwarna biru, ungu, atau bahkan berwarna putih. Warna lain tersebut bisa membahayakan karena akan membuat silau pengendara di belakang.

2. Fog Lamp Warna Warni
Selanjutnya Anda juga tidak boleh memasang fog lamp atau lampu kabut yang warna warni. Lampu tersebut memang terlihat keren, namun tidak bisa menembus kabut maupun hujan lebat. Akibatnya keberadaan lampu kabut yang keren tersebut malah sama sekali tidak berguna.

BACA JUGA:Ini Waktu Yang Tepat Promosikan Produk di TikTok Shop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: