Siap Bertanding di Porwil, Tim Sepak Bola Bengkulu Targetkan Lolos PON 2024

Siap Bertanding di Porwil, Tim Sepak Bola Bengkulu Targetkan Lolos PON 2024

Tim sepak bola Bengkulu saat ikuti pembukaan Training Center-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Putra terbaik Bengkulu siap berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke - XI, di Pekanbaru, Riau pada November 2023 mendatang.

Mereka yang tergabung dalam tim pesepakbola Provinsi Bengkulu siap bertanding melawan provinsi lainnya yang ada di Sumatera dan membawa harapan untuk dapat melaju ke tingkat Nasional alias Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dikatakan pihak Manager Sepakbola Bengkulu, Heri Budianto, pihaknya telah melakukan berbagai latihan untuk mempersiapkan diri di Porwil 2023 ini.

Salah satunya dengan melakukan Training Center (TC) pada seluruh tim pesepakbola Bengkulu selama dua bulan kedepan.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Landa Bengkulu, Masyarakat Hingga Kapolda Turun Tangan

"Pada hari ini, kami dari tim sepak bola Porwil Bengkulu mulai melaksanakan TC hingga dua bulan kedepan jelang Porwil ke XI di Pekanbaru. Bersama tim official dan pemain, mulai saat ini memantapkan diri dan membangun kekompakan tim agar dapat lolos ke PON 2024 nanti," ujar Heri Budianto, Senin (4/9/2023).

Lanjutnya, dengan latihan yang ulet oleh tim sepak bola Bengkulu diharapkan dapat membawa nama Bengkulu ke ajang PON.

Ia juga menambahkan, saat ini latihan di pusatkan pada TC dan latihan di Stadion Semarak Sawah Lebar.

Selain itu, Heri juga meminta agar Asprov dan lainnya yang terlibat dalam tim sepak bola Bengkulu dapat bekerja keras dan bekerjasama agar dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Target kita sementara ini agar tim ini bisa lolos ke PON.  Saya juga sudah minta pada kawan-kawan Asprov Bengkulu untuk  memberikan hasil yang terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Ismanto selaku kepala tim sepak bola Porwil Bengkulu, mengungkapkan, ada sebanyak 22 putra terbaik Bengkulu yang saat ini tergabung dalam tim sepak bola Bengkulu. 22 orang ini merupakan putra-putra terbaik yang ada di setiap kabupaten/kota hasil dari seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Bus KPK Standby di Depan Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Ada Apa?

Masih kata Ismanto, sejauh ini para pemain tim sepak bola Bengkulu berusia rata-rata 20-22 tahun. Sehingga dengan jiwa yang muda ini dapat memberikan semangat dan hasil yang baik saat bertanding nantinya.

"Selain melakukan TC secara rutin,  kita juga mengagendakan sparing partner. Kita mengharapkan dengan kerja keras yang dilakukan ini memberikan hasil yang baik pula," tutup Ismanto. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: