Pernah Berzina dengan Pacar, Buya Yahya Sarankan ini, Akan Dijaga Allah

Pernah Berzina dengan Pacar, Buya Yahya Sarankan ini, Akan Dijaga Allah

Buya Yahya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Insyaallah Laris dan Sukses, Buya Yahya Bagikan Rahasia Sebelum Memulai Usaha

Buya Yahya juga mengingatkan para wanita untuk selalu menjaga kehormatan mereka.

Wanita memiliki martabat yang sangat tinggi, oleh karena itu, seharusnya mereka tidak mudah terpengaruh oleh godaan laki-laki yang bisa mengarah pada perbuatan zina.

"Bagi laki-laki, biarpun dia laki-laki jelek melihat perempuan baru disapa dua kali, tiga kali kok mau, bagi dia hanya bahan mainan," ungkap Buya Yahya.

"Maka kalau ada wanita disentuh tangannya oleh laki-laki mau, maka dia telah menjatuhkan dirinya di mata laki-laki," lanjut Buya Yahya.

Siapapun laki-laki itu, baik seorang ulama atau dianggap sebagai orang soleh, jika dalam perbicaraannya tidak berperilaku sopan dan tidak sesuai dengan aturan agama, maka dia bisa berubah menjadi seperti iblis.

"Karena kadang-kadang mudahnya terpesona wanita itu menganggap laki-laki itu soleh, memiliki kelebihan dan segalanya akhirnya di saat laki-laki itu melakukan kehinaan dianggap tidak ada masalah," papar Buya Yahya.

Terkait permasalahan wanita tersebut yang merasa takut aibnya akan terungkap dan khawatir suaminya kelak tidak bisa menerimanya, Buya Yahya memberikan nasihat.

BACA JUGA:Belum Resmi Cerai Tapi Sudah Dekat dengan Pria Lain, Buya Yahya Tegaskan Haram dan Dosa Besar

BACA JUGA:Walaupun Sudah Halal, Menggauli Istri Seperti ini Bisa Berdosa dan Haram, Simak Penjelasan Buya Yahya

"Tutup hal tersebut selamanya sampai kapan pun tidak boleh ada yang tahu hanya Allah SWT yang tahu sudah," pesan Buya Yahya.

Buya Yahya menegaskan bahwa tidak seharusnya ada keraguan untuk menikah. Selain itu, ia mengingatkan bahwa pernikahan adalah ibadah, dan tidak seharusnya membuka aib tersebut bahkan kepada suami sendiri.

"Melangkahlah, menikahlah dan dengan pernikahan ini Insya Allah anda akan mulia dengan catatan anda bisa menutup itu semua," terang Buya Yahya.

"Jangan ceritakan, kok takut suami saya menganggap saya orang rendah, berarti anda mengobral, tutup itu walaupun dengan suami," pesan Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, jika seseorang menjaga kehormatan dan martabatnya dengan tidak mengungkapkan dosanya, maka Allah-lah yang akan menjaga aibnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: