Begini Tips Jitu Investasi Emas bagi Pemilik Gaji Kecil

Begini Tips Jitu Investasi Emas bagi Pemilik Gaji Kecil

pemilik gaji kecil yang kesulitan menabung terlalu lama karena khawatir uangnya terpakai yaitu memulai dari produk dengan berat dan kadar kecil. Semakin kecil berat dan kadar emas, semakin murah harganya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bila kamu termasuk ke dalam kategori pemilik gaji kecil, tips investasi emas bisa coba diterapkan. Bukan hanya orang dengan gaji besar saja yang bisa melakukan investasi emas. Walaupun bergaji besar, bila kemampuan pengelolaan keuangannya buruk, akan kesulitan berinvestasi.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF 

Seiring berjalannya waktu, produk investasi jangka panjang termasuk emas, semakin marak dicari oleh masyarakat. Bila kamu salah satu yang tertarik berinvestasi dalam bentuk emas tapi memiliki gaji kecil, bisa mencoba menerapkan 3 tips berikut ini:

1. Rajin Menyisihkan Uang

Tips pertama, rajin sisihkan uang setelah memperoleh gajian. Menyisihkan uang untuk ditabung tidak harus banyak. Sesuaikan saja dengan kebutuhan primer yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Jangan sampai alih-alih ingin menabung untuk membeli emas, tapi kebutuhan utama atau sehari-hari yang harus dipenuhi malah tidak terpenuhi. Asalkan rutin, semakin lama tabungan akan bertambah banyak walaupun jumlah dana yang ditabung tidak banyak.

BACA JUGA:Cara Renovasi Rumah Minimalis Modern Jadi Bernuansa Alami, Bisa Ditiru

2. Memantau Pergerakan Harga

Tips investasi emas selanjutnya yaitu pantau pergerakan harga produknya. Sebagaimana kita tahu bahwa nilai emas itu fluktuatif, di mana setiap harinya berubah-ubah. Kadang turun dan kadang naik yang disebabkan oleh beragam faktor. Sebagai pemilik gaji kecil, biasanya ingin mengeluarkan dana sesuai kebutuhan seminimal mungkin. Agar memperoleh emas pada harga yang lebih murah, pantau pergerakannya secara rutin.

Ketika harganya sedang turun, pertimbangkan untuk membelinya. Karena jenis investasi ini jangka panjang, kamu perlu menunggu beberapa tahun untuk kemudian melakukan penjualan. Ketika ingin menjual, pastikan harganya sedang naik supaya bisa memperoleh keuntungan besar. 

BACA JUGA:Udara di Bengkulu Terbersih Nomor 1, Ini 10 Kota dengan Kualitas Udara Paling Bersih di Indonesia

3. Mulai dari Emas dengan Berat dan Kadar Kecil

Tips investasi emas terakhir bagi pemilik gaji kecil yang kesulitan menabung terlalu lama karena khawatir uangnya terpakai yaitu memulai dari produk dengan berat dan kadar kecil. Semakin kecil berat dan kadar emas, semakin murah harganya.

Tapi memang bila dibandingkan dengan pembelian yang memiliki berat dan kadar lebih besar akan jauh lebih menguntungkan dibandingkan kecil-kecil. Sebab, saat melakukan penjualan nantinya kamu akan terkena potongan.

BACA JUGA:Rezeki Masih Saja Seret? Amalkan 4 Sholawat Nabi Paling Mustajab Mendatangkan Rezeki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: