Insyaallah Hutang Sebanyak Apapun akan Lunas, Ustadz Khalid Basalamah: Amalkan Doa ini Setiap Hari

Insyaallah Hutang Sebanyak Apapun akan Lunas, Ustadz Khalid Basalamah: Amalkan Doa ini Setiap Hari

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak orang yang masih terjebak dalam masalah hutang dan piutang. Tidak hanya itu, banyak juga yang belum dapat melunasi hutang mereka karena alasan-alasan tertentu.

Tetapi penting untuk diingat bahwa hutang adalah kewajiban yang harus dipenuhi dan dilunasi sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Hutang adalah salah satu kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan di akhirat.

Ustadz Khalid Basalamah mengajarkan satu amalan doa yang memiliki kekuatan untuk membantu melunasi hutang, bahkan jika hutang tersebut sebanyak apa pun.

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Berbagai Gangguan, Ustadz Khalid Basalamah: Baca Doa Rasulullah ini Pada Sore Hari

BACA JUGA:Ingin Hajat Cepat Terkabul, Ustadz Khalid Basalamah Anjurkan Panjatkan Doa di Waktu Mustajab Hari Jumat Ini

Adapaun doa untuk melunasi hutang sebanyak apapun yang disampaikan Ustadz Khalid Basalamah yaitu:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Allahumakfinii bi halaalila ‘an haroomika wa agh-hina bi fadhlika ‘amman siwaak).

Artinya: 

"Ya Allah, cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karuniaMu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu," (HR Tirmidzi).

Dengan kita mengamalkan amalan ini, maka Allah SWT akan membayar hutang kita meskipun hutang yang kita miliki sangat banyak.

Namun perlu diingat, dalam mengamalkan doa ini, harus disertai dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengambulkan doa kita.

"Berdoa kepada Allah SWT sambil diikuti dengan keyakinan penuh Allah akan ijabah, Allah tidak akan pernah mendengarkan doa dari hati yang lalai," pesan Ustadz Khalid Basalamah.

Agar keutamaan dari doa tersebut bisa benar-benar didapatkan, Ustadz Khalid Basalamah menyarankan untuk membaca doa tersebut setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: