Kenapa Hewan Jarang Berwarna Biru? Ini Dia Beberapa Penyebabnya

Kenapa Hewan Jarang Berwarna Biru? Ini Dia Beberapa Penyebabnya

Binatang yang memiliki warna biru bisa terjadi karena kemampuannya dalam manipulasi yang tinggi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hewan jarang berwarna biru memang menjadi salah satu hal yang terjadi di sekitar kita. Di lingkungan sekitar memang jarang terdapat Hewan yang berwarna biru. Hewan atau binatang menjadi makhluk hidup yang memang banyak tersebar ke seluruh dunia.

Namun, pasti Anda jarang menemukan hewan yang memiliki warna biru. Tentunya terdapat beberapa alasan mengapa jarang memiliki warna biru pada tubuhnya.

BACA JUGA:Punya Tagihan Akulaku? Begini Cara Bayarnya Lewat Aplikasi DANA

Di dunia ini memang tersebar bermacam-macam hewan yang hidup di lautan maupun daratan. Tetapi, dari banyaknya hewan tersebut yang berwarna biru memang tidaklah banyak.

Bisa dibilang memang langka dan jarang ada. Tetapi, langka memang bukan berarti tidak ada. Di dunia ini masih terdapat binatang yang memiliki warna biru pada tubuhnya. Walaupun begitu, warna biru memang bukanlah warna sejati yang alami. Terdapat beberapa penyebab yang membuatnya jarang memiliki warna biru.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab yang umum terjadi bahwa sedikit hewan yang memiliki warna tersebut.

BACA JUGA:Gampang Banget Nih! Saldo DANA Gratis Rp500.000 Langsung Cair ke Dompet Digital DANA, Gopay atau OVO

1. Biru Bukan Termasuk Pigmen Alami Hewan

Penyebab hewan jarang memiliki warna biru yang pertama yaitu karena biru bukan termasuk pigmen alami. Warna biru memang bukan merupakan pigmen sejati pada binatang. Warna ini memang tidak terjadi secara alami, tetapi terjadi karena hasil reaksi kimia atau trik fisika.

Selama bertahun-tahun terdapat reaksi kimia atau trik fisika hasil dari evolusi struktur tubuh. Dengan reaksi kimia atau fisika tersebut mampu menghasilkan warna biru pada tubuh binatang. Walaupun begitu, masih terdapat beberapa hewan yang memiliki pigmen biru secara alami.

Salah satu hewan yang memiliki pigmen biru alami yaitu kupu-kupu olive wing. Kupu-kupu olive wing ini memiliki pigmen alami yang terdapat pada bagian sayapnya. Kupu-kupu olive wing memang berbeda dengan kupu-kupu lainnya yang memiliki warna biru.

BACA JUGA:Belanja di TikTok Shop Bayar Lewat DANA dan Gopay, Bisa Kok..!!

2. Makanan yang Hewan Konsumsi

Makanan juga menjadi salah satu penyebab hewan cara memiliki warna biru secara alami. Apapun makanan yang hewan konsumsi akan mempengaruhi warna kulit atau bulu pada hewan tersebut. Contohnya yaitu seperti hewan flamingo dan salmon. Kedua hewan tersebut memiliki warna yang berpengaruh dari makanan yaitu kerang merah muda dan udang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: