Begini Cara agar Blog Pribadimu Selangkah Lebih Maju

Begini Cara agar Blog Pribadimu Selangkah Lebih Maju

buatlah tampilan blog semenarik mungkin supaya orang merasa nyaman membaca dan berlama-lama di blogmu.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Punya blog pribadi tapi lama dianggurin? Wah sayang banget, padahal kalau mau diseriusi menjadi seorang blogger bisa jadi  pekerjaan yang penghasilannya lumayan. Coba deh sekarang tilik lagi blog yang sudah terbengkalai itu, setelah itu aktifkan dan kembangkan lagi mulai dari hal-hal kecil.

Kalau kamu bingung mau mulai dari mana, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat blogmu selangkah lebih maju.

BACA JUGA:Ingin Kaya Raya Tak Perlu Pesugihan! Habib Luthfi bin Yahya Ijazahkan Sholawat Penarik Rezeki

1. Desain yang Menarik

Orang membaca blog umumnya hanya 2-3 menit, karena kesan pertama selalu dimulai dari penampilan, maka buatlah tampilan blog semenarik mungkin supaya orang merasa nyaman membaca dan berlama-lama di blogmu. Ingat, menarik nggak harus berlebihan, perhatikan pilihan warna dan corak supaya tidak mengganggu tulisan yang ada di dalam blog.

2. Perhatikan Kualitas Tulisan

Penampilan yang menarik harus diimbangi dengan kualitas tulisan yang juga baik, perhatikan kerapian tipografi, penggunaan tanda baca, pemilihan kata, susunan kalimat, dan hal-hal teknis lain. Jangan lupa juga untuk memfokuskan topik yang ada pada blog, kalau kamu mau topik yang beragam, atur ke dalam folder-folder khusus supaya pembaca lebih mudah dalam mencari.

BACA JUGA:Nama Profil WhatsApp Anda Pengen Jadi Keren dan Estetik, Begini Cara Buatnya

3. Kata Kunci

Coba lakukan riset sederhana tentang kata kunci yang relevan dengan tulisan kamu dengan bantuan mesin atau website terkait. Kata kunci yang tingkat pencarian tinggi serta persaingan rendah bisa meningkatkan visibilitas blog dalam hasil pencarian, artinya bisa jadi blogmu akan muncul di halaman pertama saat orang mencari topik yang kamu tulis.

4. Belajar SEO

Agar lebih profesional lagi, cobalah untuk belajar SEO dalam membuat judul, kata kunci, serta tag heading. SEO atau Search Engine Optimization digunakan untuk mengoptimalisasi website agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Kamu bisa belajar ini secara otodidak atau ikut kursus.

BACA JUGA:Update Terbaru! Tabel Pinjaman KUR BRI Pinjam Rp45 Juta, Segini Angsurannya

5. Lakukan Pemantauan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: