Rekrutmen Timsel Tertutup

Rekrutmen Timsel Tertutup

\"kpu\"BENGKULU, BE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu melakukan rekrutmen anggota Tim Seleksi (Timsel) anggota KPU kabupaten/kota  se-provinsi Bengkulu, terkesan diam-diam. Kemarin (19/3), KPU Provinsi mengelar rapat pleno pembahasan Timsel tersebut secara tertutup kantor KPU Provinsi.

Informasi bekembang menyebutkan, rekrutmen tersebut berjalan alot. Karena  masing-masing komisioner KPU ingin mempertahan orang yang dibawa. Hal ini, dikarenakan Timsel untuk menyeleksi anggota KPU kabupaten/kota tersebut tidak lagi lagi direkrut secara terbuka. Melainkan ditunjuk oleh KPU Provinsi Bengkulu. \"Informasinya, banyak kalangan pejabat yang masuk. Ini kebanyakan titipan semua,\" kata sumber BE kuat di KPU Provinisi, kemarin.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi, Sumarnio MPd membantah pihaknya telah melakukan penunjukan calon timsel secara diam-diam. Menurutnya, kini komisioner KPU masih membahas kriteria yang harus dipenuhi oleh calon anggota Timsel tersebut. \"Kita tidak diam-diam,\" bantahnya.

Dibagian lain, anggota KPU Provinsi Bengkulu, Okti Fitriani MSi menjelaskan, proses penerimaan anggota Timsel tersebut masih panjang. Sejauh ini belum ada penetapan daftar nama yang akan menjadi anggota Timsel di masing-masing kabupaten/kota itu. \"Sekarang masih dalam proses. Kita masih akan mengkonfirmasikan  kesediaan orang yang kita minta untuk menjadi Timsel tersebut. Yang jelas, ada kreteria tersendiri bagi calon Timsel ini,\" bebernya.

Ia mengaku sejuah ini ada 8 sampai 9 orang yang akan diminta kesediannya oleh KPU. Dari jumlah tersebut, nanti akan diambil 5 orang untuk di-SK-kan dan bertugas melaksanakan rekrutmen komisioner KPU 9 kabupatn/kota se-Provinsi Bengkulu, kecuali Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Senada dengan itu, Sekretaris KPU Provinsi, Karmawanto MPd mengatakan, Timsel KPU kabupaten/kota memang dipilih dan ditunjuk oleh KPU Provinsi dengan kreteria tertentu, sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk tehnis dari KPU. \"Kami hanya mengirimkan surat kepada tokoh-tokoh masyarakat, akademisi dan kalangan profesional untuk menjadi tim sel KPU kabupaten/kota ini,\" jelasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: