PBB Unjuk Kekuatan

PBB Unjuk Kekuatan

\"DENDI,BENGKULU, BE-Setelah sehari dinyatakan resmi menjadi peserta Pemilu 2014, Partai Bulan Bintang (PBB) dengan nomor urut 14, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBB Provinsi Bengkulu langsung unjuk kekuatan. Ratusan kader dan pengurus partai ini, kemarin konvoi mengelilingi Kota Bengkulu.

\"Kami ingin memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Bengkulu bahwa kami mampu dan pantas menjadi peserta Pemilu 2014. Selain itu, kami ingin menunjukkan bahwa PBB masih tetap hidup dan eksis serta dapat menjadi peserta pemilu. Sebab bukan hal yang mudah bagi PBB bisa lulus dan ikut pemilu, tapi butuh perjuangan yang panjang,\" tegas Ketua DPW PBB, Drs Moch Inrojie kepada wartawan sebelum karnaval, kemarin sore.

Dijelaskan Inrojie,  karnaval tahap pertama ini  hanya diikuti 4 DPC, yakni DPC Kepahiang, DPC Bengkulu Utara, DPC Bengkulu Tengah dan DPC Kota Bengkulu dengan membawa sedikitnya 10 unit mobil. \"Pada awal ini kita hanya membawa 10 unit mobil yang diikuti oleh puluhan pengurus dan kader,\" ujarnya.

Setelah dilaksanakan karnaval ini, pihaknnya akan melakukan berbagai gebrakan yang lainnya, seperti melaksanakan konsolidasi ditingkat kabupaten/kota, dan memantau kesiapan DPC masing-masing serta akan melaksanakan pelatihan kader. \"Banyak agenda besar yang akan kita laksanakan, saat ini semuanya masih dalam pengodokan di DPP PBB termasuk slogan PBB,\" imbuhnya.

Disinggung soal persiapan merekrut bacaleg, ia mengungkapkan tidak ada persoalan. Karena, jauh-jauh ini pihaknya telah membuka pendaftaran  bacaleg dimulai sejak 13 Maret kemarin dan akan berakhir 24 Maret besok. \"Persiapannya cukup matang, jauh-jauh hari kami telah mempersiapkannya. Karena kami sudah optimis bahwa kami akan lolos di tingkat MK,\" ujarnya bangga.

Mengenai target, ia  mengatakan pihaknya tidak muluk-muluk dan menargetkan 4 besar DPR RI dan 1 fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu. \"Target kami tidak muluk-muluk yakni mendapatkan posisi 4 besar Nasional,\" jelasnya.  Menurut Inrojie, target tersebut adalah sangat realistis karena melihat basis kekuatan PBB yang selama ini di Provinsi Bengkulu masih tetap hidup dan bersemangat walapun masih dalam proses hukum. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: