Tunggu Arahan SBY

Tunggu Arahan SBY

\"demokrat1\"BENGKULU,BE-  Sekretaris  DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir Riza Nisbach menyatakan pihaknya belum akan mendukung figur manapun untuk menjadi pengganti Anas Urbaningrum sebagai ketua umum (ketum) partai. DPD Demokrat Bengkulu akan mendukung siapapun kandidat yang diusulkan oleh Majelis Tinggi Demokrat.

\"Siapa calonnya kami belum tahu. Tapi, kita akan mengikuti kebijakan Majelis Tinggi Demokrat,\" ujar Riza Nisbach, kemarin. Dia menegaskan, masih menunggu arahan dari Ketua Majelis Tinggi (MT) dan Ketua Dewan Pembina (Wanbin) PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, DPD Demokrat Bengkulu tidak terpengaruh dengan nama-nama kandidat ketum yang beredar di media. \"Silahkan saja kalau memang di luar beredar nama-nama ketum. Kami menunggu arahan SBY\" tandasnya.

Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat dipastikan akan digelar di Bali pada tanggal 30 Maret mendatang. KLB PD digelar untuk memilih ketum. Hal itu seiring dengan mundurnya Anas Urbaningrum dari posisis Ketum karena telah menjadi tersangka dalama kasus korupsi. KLB semakin mendesak buat PD karena jadwal pemilu untuk pendaftaran caleg 2014 mulai dibuka April mendatang. Sedangkan di dalam undang-undang yang mengatur soal pemilu, disebutkan, daftar caleg harus ditandatangani ketua umum partai. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: