Kolokium Internasional, Fisip Unib Lawatan ke Universiti Malaysia Terengganu, Paparkan Hasil Penilaian

Kolokium Internasional, Fisip Unib Lawatan ke Universiti Malaysia Terengganu, Paparkan Hasil Penilaian

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP UNIB Lawatan ke Universiti Malaysia Terengganu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Jurusan Ilmu Komunikasi, Program Studi S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bengkulu (Unib), melakukan lawatan ke Universiti Malaysia Terengganu (UMT) dalam rangka Kolokium Internasional

Kolokium Internasional Komunikasi antarbangsa ini berlangsung sejak 23 hingga 24 Agustus 2023 di Universiti Malaysia Terengganu.

Lawatan ini diisi dengan diseminasi hasil penelitian dosen dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Program Studi S1 Jurnalistik Komunikasi Fisip Unib dan dosen dari Program Pengajaran Asas dan Lanjutan (PPAL) UMT.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik UMT, Prof Madya Azza Jauhar Binti Ahmad Tajuddin menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang berlangsung antar dua universitas ini.

Bahkan, pihaknya berencana akan melakukan lawatan balik ke Bengkulu, Indonesia atas kunjungan dosen Fisip Unib ke Malaysia tersebut.

BACA JUGA:20 Mahasiswa Lulus Uji Kompetensi Bidang Public Speaking dan Presentation Skills IPSA Bengkulu

Sementara itu, Dekan Fisip Unib, Dr. Yunilisiah, M.Si mengatakan, dengan terlaksananya Kolokium Internasional ini, ia berharap antara Fisip dan UMT dapat berkolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian internasional, staf dan lecture mobility.

Tak hanya itu, ia juga mendorong dosen Fisip Unib untuk sekolah lanjutan (Ph.D Program) di PPAL Universiti Malaysia Terengganu (UMT). 

"Harapan kita dari kedua institusi ini adalah adanya kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian internasional, staf dan lecture mobility, mengadakan konferens, kursus tingkat internasional, mendorong dosen untuk sekolah lanjutan (Ph.D Program) di PPAL Universiti Malaysia Terengganu (UMT). Serta berkolaborasi atas penerbitan jurnal internasional," ungkap Dr. Yunilisiah, M.Si  

Dalam kesempatan ini pula, Fisip Unib bersama dengan UMT melakukan  penandatanganan Letter of Intent antara PPAL yang dilakukan oleh dekan PPAL  Prof. Dr. Asyraf Haji Abd. Rahman dan Dr. Yunilisiah, M.Si. 

BACA JUGA:19 Mahasiswa di Bengkulu Ikuti Uji Kompetensi Pembicara Publik

Serta ditutup dengan foto bersama dan penayangan profil dari masing-masing kampus, baik FISIP UNIB maupun UMT. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: