Bukan Cuma Kartu Biasa, TCG Pokemon Banyak Diburu Kolektor

Bukan Cuma Kartu Biasa, TCG Pokemon Banyak Diburu Kolektor

Pokémon Trading Card Game (TCG) adalah permainan strategi di mana pemain menggunakan kartu-kartu Pokémon untuk bertarung melawan satu sama lain.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat berkunjung ke toko mainan, Anda mungkin pernah melihat mainan berbentuk kartu dengan gambar karakter dari suatu game tertentu. Mungkin bagi orang awam, kartu tersebut hanya sebuah kartu koleksi saja. Namun bagi penggemarnya dan para kolektor, kartu yang bernama TCG ini merupakan benda koleksi yang berharga.

BACA JUGA:Agar Usaha Mudah dan Lancar, Amalkan Doa-doa Pembuka Rezeki ini

TCG merupakan singkatan dari Trading Card Game, sebuah permainan strategi. Di mana pemain menggunakan kartu-kartu Pokémon untuk bertarung melawan satu sama lain. Selain dimainkan, ada banyak yang jual kartu pokemon. Nah, berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai kartu Pokémon.

Pengertian Kartu Pokemon

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pokémon Trading Card Game (TCG) adalah permainan strategi di mana pemain menggunakan kartu-kartu Pokémon untuk bertarung melawan satu sama lain. Setiap pemain membangun urutan kartu dari berbagai kartu yang ada yang mewakili berbagai jenis Pokémon, tipe serangan, energi, dan item yang dapat digunakan selama permainan berlangsung.

BACA JUGA:Ada Rezeki Saldo DANA Rp100.000 Gratis! Klaim Link DANA Kaget Hari Ini 25 Agustus 2023

Sama seperti serial animasinya, setiap kartu Pokémon juga dilengkapi dengan kekuatan berdasarkan jenis Pokémonnya masing-masing. Seperti tipe api, air, tanah, listrik, terbang, psychic, fairy, dragon, dark, serangga, dan tipe-tipe Pokémon lainnya. Setiap Pokémon memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Misal, Pokémon tipe api akan kurang efektif jika melawan Pokémon tipe air. Sebaliknya, Pokémon fairy akan efektif untuk melawan Pokémon tipe dark. Pemain juga bisa menggunakan kartu energi untuk memberikan energi kepada Pokémon mereka agar dapat menggunakan serangan mereka.

BACA JUGA:Oknum Polisi Kasus Pencabulan di Bengkulu Divonis Bebas, Jaksa Ajukan Kasasi

Kartu Pokémon telah menjadi fenomena budaya sejak diluncurkan pada tahun 1996 di Jepang dan tahun 1999 di luar Jepang. Mereka tidak hanya dimainkan dalam permainan, tetapi juga dikoleksi oleh para penggemar. Beberapa kartu langka dan edisi terbatas bisa memiliki nilai koleksi yang sangat tinggi.

Tujuan dalam Pokémon TCG adalah mengalahkan Pokémon lawan dan mencapai kondisi kemenangan tertentu yang ditetapkan oleh aturan permainan atau kartu tertentu. Permainan ini melibatkan strategi dalam memilih kartu yang akan dimainkan, bagaimana mengatur urutan kartu, dan bagaimana mengelola sumber daya seperti energi. Di sisi lain, pemain bisa mengadakan pertukaran kartu dengan pemain lainnya.

BACA JUGA:Cara Praktis Transfer Saldo OVO ke Jenius BTPN, Segini Biayanya

Contoh, jika salah satu pemain membutuhkan kartu Pokémon jenis air, pemain tersebut dapat memberikan salah satu kartu Pokémon yang dianggap tidak diperlukan untuk ditukar dengan Pokémon jenis air. Dengan begitu, pemain tersebut bisa memiliki formasi kartu Pokémon yang lengkap.

Pokémon Trading Card Game tidak hanya menarik bagi anak-anak dan remaja, tetapi juga memiliki basis penggemar dewasa yang aktif dan berkompetisi. Permainan ini telah berkembang seiring berjalannya waktu dengan penambahan mekanisme permainan yang lebih kompleks dan variasi kartu yang terus diperbarui dengan set-set baru. Bahkan, saat ini Anda bisa bermain TCG Pokémon secara online melalui game Pokémon TCG Live untuk bertarung dengan trainer Pokémon di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: