Agar Usaha Mudah dan Lancar, Amalkan Doa-doa Pembuka Rezeki ini

Agar Usaha Mudah dan Lancar, Amalkan Doa-doa Pembuka Rezeki ini

Berdoa kepada Allah SWT menjadi ikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang melimpah--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mengabaikan momen untuk mengucapkan doa awal dalam mencari rezeki untuk usaha adalah suatu hal yang sebaiknya dihindari.

Sebab, berdoa adalah pedoman yang dapat membuat perjalanan menjadi lebih lancar dan berhasil.

Doa pembuka pintu rezeki untuk usaha ini biasanya amalkan ketika akan memulai aktivitas tertentu, seperti ketika membuka toko.

BACA JUGA:Ingin Didoakan Surga Agar Masuk ke Dalamnya, Syekh Muhammad Jaber: Baca Doa ini 3 Kali

BACA JUGA:Agar Bisnis Lancar, Amalkan 3 Doa Harian dari Habib Umar Bin Hafidz

Selain itu, doa yang digunakan sebagai pembuka pintu rezeki dalam usaha juga diucapkan secara rutin setiap hari. Hal ini bertujuan untuk memohon agar rezeki diberkahi, sehingga dapat digunakan untuk berbuat amal sholeh.

Setelah berdoa, para pebisnis yang beragama Islam dapat melanjutkan aktivitas perdagangan mereka. Mulai dari membuka toko, mengenalkan produk yang ditawarkan, melakukan transaksi, hingga memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Terdapat beragam doa yang bisa diucapkan untuk memohon kelapangan rezeki. Di antara doa-doa tersebut, berikut adalah dua doa untuk dimudah dan dilancarkan usaha kita.

1. Doa saat Mulai Usaha

Dalam karyanya "Ihya Ulumuddin," Imam Al-Ghazali mengungkapkan tentang sikap yang sebaiknya dimiliki oleh seorang Muslim saat hendak melaksanakan berbagai aktivitas atau tindakan. Hal ini juga berlaku ketika seseorang akan memulai usaha baru.

Imam Al-Ghazali menyarankan agar umat Islam mengambil waktu untuk membaca doa. Doanya adalah

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي , وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

(Robbana aatina milladunka rohmatan wa hayyi’lana min amrina rosyada, robbisyrohlii shodrii wa yassirli amrii)

Artinya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: