Pencuri Sawit Dihajar Masa

Pencuri Sawit Dihajar Masa

\"dikeroyok\"SUKARAJA, BE- Sepandai pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah ini pantas disandang As (25) warga Desa Sido Luhur Kecamatan Sukaraja, Seluma. Lantaran diduga kerap melakukan aksi pencurian kelapa sawit, terakhir As pun tertangkap basah, hingga dihakimi massa.

Peristiwa terjadi Minggu (17/3) pukul 21.00 WIB. Masih untung, nyawa As berhasil diselamatkan polisi, setelah Babinkamtibmas mengetahui adanya aksi tersebut, langsung menghentikan amarah massa. Data berhasil dihimpun, didapati barang bukti dari pelaku, berupa 1 unit kendaraan roda dua jenis Honda, 2 tandan buah kelapa sawit hasil curian, serta 1 unit dodos sawit.

Korban pencurian tersebut yakni, Yono (45) dan Paiman (32) juga warga Sidoluhur. \"Pelaku telah kita intai, yang tengah asyik mendodos. Namun tengah asyik inilah kami memergokinya,\" ujar Asmoro, salah seorang warga yang ikut dalam penangkapan tersebut.

Sementara itu, dipukuli warga, pelaku dibawa ke kediaman Kades Sidoluhur. Naasnya bagi pelaku dalam perjalanan pelakupun kembali mendapati pukulan dari warga lainnya yang geram dengan aksi maling di wilayahnya. Namun, belum sampai kekediaman kades, jajaran kepolisian datang dan langsung membawa pelaku ke polsek Sukaraja guna menjalani pemeriksaan intensif serta menjalani pengembangan kasus.

Disisi lain, Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kapolsek Sukaraja Ipda Soraya SH membenarkan akan adanya pelaku maling sawit yang tertangkap tangan oleh warga serta menjalani bulan-bulanan warga. \" Untuk saat ini pelaku telah berada di polsek guna menjalani penyidikan. Serta mengamankan barang bukti kejahatan pelaku,”. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: