Ini Dia Laptop untuk Pelajar Terbaik 2023

Ini Dia Laptop untuk Pelajar Terbaik 2023

Laptop murah-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Produsen laptop mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan laptop dengan teknologi terkininya khusus untuk para pelajar dan mahasiswa.

Apalagi dengan musim ajaran baru pada saat ini banyak dimanfaatkan para orang tua berburu laptop pelajar yang terbaik untuk menunjang aktifitas belajar anaknya.

Dengan begitu tak jarang produsen laptop memberikan dan menggelontorkan promosi dengan harga yang sangat menarik.

Namun, tidak semua laptop dibuat dan cocok untuk pelajar. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih laptop, seperti spesifikasi, harga, desain, bobot, daya tahan baterai, dan fitur tambahan.

Mengutip dari berbagai sumber kami mencoba merangkum beberapa laptop pelajar terbaik yang direkomendasikan untuk mereka yang duduk di bangku sekolah atau kuliah. Berikut ini contohnya.

1. Asus Vivobook 14 Go Flip

Asus Vivobook 14 Go Flip adalah laptop keren yang sepertinya memang khsusu dibuat untuk pelajar. Keunggulan laptop ini bukan cuma di spesifikanya yang oke, tapi juga kemampuannya untuk dipakai dalam berbagai skenario penggunaan. 

Asus vivobook 14 Go Flip bisa dipakai dalam 4 mode seperti laptop, tablet, tenda, atau berdiri. Beratnya hanya 1,5 kg dan ketebalannya 1,69 cm. Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi HD dan bisa dilipat sampai 180 derajat.

Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4500, RAM 4 GB, SSD 256 GB, dan kartu grafis Intel UHD, yang bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan dengan lancar. 

Laptop ini juga memiliki fitur touchscreen dengan sensitifitas yang baik. Ada juga fitur tambahan seperti kamera webcam 720p, dan Windows 11 Asli. Baterainya juga cukup tahan lama, yaitu sekitar 8 jam pemakaian normal. Harga laptop ini adalah Rp 6,099,000.

2. Acer Swift 3

Laptop ini merupakan laptop yang tangguh, cepat, dan hemat energi. Laptop ini memiliki desain badan yang terbuat dari logam magnesium-aluminium alloy, yang membuatnya kuat dan ringan. 

Beratnya hanya 1,2 kg dan ketebalannya 15,95 mm. Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi IPS, yang memberikan sudut pandang yang lebar dan warna yang akurat.

Sebagai dapur pacunya, disematkan prosesor AMD Ryzen 7 4700U, RAM 8 GB, SSD 512 GB, dan kartu grafis AMD Radeon Graphics, yang bisa menangani multitasking dan gaming ringan dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: