Mau Operasi Hilangkan Tahi Lalat? Ini Cara yang Aman Dilakukan

Mau Operasi Hilangkan Tahi Lalat? Ini Cara yang Aman Dilakukan

beberapa orang juga memilih operasi tahi lalat demi alasan estetika guna meningkatkan kepercayaan diri mereka.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahi lalat sering kali memiliki peran penting dalam penampilan seseorang. Dalam beberapa kasus, Tahi lalat yang muncul dapat menjadi pertanda adanya perkembangan kanker kulit.

Oleh sebab itu, operasi tahi lalat menjadi pilihan untuk mencegah potensi masalah yang lebih serius. Selain itu, beberapa orang juga memilih operasi tahi lalat demi alasan estetika guna meningkatkan kepercayaan diri mereka.

BACA JUGA:Meskipun Kecil, Nunggak Pinjol Maupun Paylater Sangat Merugikan, Sulit Dapatkan Kredit Hingga Masa Depan Suram

Sebelum memutuskan untuk menghilangkan tahi lalat, langkah pertama yang kamu harus lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Mereka akan mengevaluasi tahi lalat kamu dan memutuskan apakah operasi dapat dilakukan.

Ada beragam prosedur operasi tahi lalat, dikutip dari Halodoc berikut ini adalah beberapa metode yang bisa kamu pertimbangkan:

BACA JUGA:Anda Pengusaha Butuh Modal Kerja Besar? Ajukan Mandiri Kredit Modal Kerja, Limit Hingga Rp 25 Miliar

1. Metode Bedah Pencukuran (Shave Removal)

Metode ini cocok untuk tahi lalat yang cenderung kecil dan memiliki ketinggian lebih dari permukaan kulit di sekitarnya. Prosesnya dimulai dengan memberikan anestesi lokal pada area yang akan diangkat.

Selanjutnya, dengan menggunakan pisau bedah, dokter akan mengangkat tahi lalat hingga sejajar dengan kulit sekitarnya. Keuntungan dari metode ini adalah tidak adanya jahitan, namun perlu diingat bahwa tahi lalat tersebut mungkin bisa tumbuh kembali.

BACA JUGA:Pelajar SMA di Rejang Lebong Ditemukan Tewas Tergantung, Diduga Masalah Cinta

2. Pembedahan Eksisi

Metode ini diterapkan untuk tahi lalat yang lebih besar. Dokter akan mengangkat tahi lalat hingga akar-akarnya menggunakan pisau bedah. Bagian kulit yang ditinggalkan juga akan dijahit untuk mengamankan area tersebut.

Tahi lalat yang diangkat akan dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut, terutama jika ada kekhawatiran mengenai sifat berbahaya tahi lalat.

BACA JUGA:Begini Cara Alami Menghilangkan Kutil yang Membandel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: