DPRD Kaur Jaring Aspirasi Warga

DPRD Kaur Jaring Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kaur saat menggelar reses di desa Tanjung Aur Kecamatan Tanjung Kemuning-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masa reses merupakan suatu agenda penting bagi anggota dewan dalam menjalankan kewajibannya untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, guna menjemput usulan atau aspirasi masyarakat berdasarkan wilayah pemilihannya untuk kemudian disalurkan.

Seperti halnya disampaikan oleh Anggota DPRD Kaur Irwanto Tohir saat menggelar masa reses di desa Tanjung Aur 2 Kecamatan Tanjung Kemuning  Rabu (9/8/2023).

"Apa yang menjadi usulan masyarakat inilah nantinya akan menjadi bahan pertimbangan terhadap perencanaan pembangunan ke depannya dan kita berharap pelaksanaan pembangunan nantinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta tepat sasaran,” kata Irwanto.

Dikatakan politisi Partai Perindo ini, dalam reses ini berbagai aspirasi disampaikan warga, ia mendengarkan secara langsung keluh-kesah dan menampung aspirasi masyarakat Desa Tanjung Aur  Kecamatan Tanjung Kemuning.


Anggota DPRD Kaur saat menggelar reses di desa Tanjung Aur Kecamatan Tanjung Kemuning-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Salah  satu  usulan sejumlah infrastruktur jalan lingkungan dan perbaikan drainas, masalah harga sawit dan lainnya. Dimana Irwanto menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Apa yang menjadi keluhkan warga ini akan kisa sampaikan  pihak terkait dan harapan kita kedepan ini bisa diselesaikan, seperti peperbaikan jalan dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas Roni Oksuntri SSos juga menyampaikan, kegiatan reses dapat pula diketahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di masing-masing wilayah.

Misalnya warga yang berada di kawasan pesisir yang banyak masyarakatnya mengandalkan pencarian nelayan, maka diharapkan para anggota yang menggelar reses dapat menampung keluhan para nelayan.

Begitu juga misalnya dikawasan petani dapat diketahui pula peralatan dan sistem bagai mana yang diperlukan oleh petani di wilayah mereka.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi para anggota DPRD Kaur, misalnya melakukan kunjungan kerja mengupayakan menggaet bantuan dari pusat serta kebutuhan lainnya nanti,” tandasnya.(618/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: