Grand Vitara Rebound, Mewah dan Fitur Melimpah

Grand Vitara Rebound, Mewah dan Fitur Melimpah

Suzuki Hybrid-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-78, Kamis lalu di Kawasan BSD City, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Media Test Drive semua line up Hybrid-nya.

Para awak media di ajak untuk menjajal ketangguhan lineup hybridnya Mulai dari All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid.

Bengkulu Ekspress berkesempatan menjajal Grand Vitara tipe paling tinggi, yakni GX AT Two tone seharga Rp 387,4 juta on the road DKI Jakarta. Selisih Rp 3 juta dari varian GX single tone yang berada di angka Rp 384,4 juta. Sedangkan untuk tipe GL dilabel Rp 359,3 juta OTR DKI Jakarta.

Varian tertinggi low SUV 5-seater terbaru Suzuki yang mengusung tagline ‘Gear To Dominate, Excellence Escalated’ ini tentu dilengkapi fitur paling komplit, Antara lain sudah ada panoramic sunroof, LED Projector Headlamp dengan tambahan fitur Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD), Engine Auto Star-Stop, hingga wireless charging.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Opsi Dokumen Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Foto Kualitas HD

Fitur keamanannya pun seabreg, mulai dari 6 buah Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System) + EBD (Electronic Brake-force Distribution) with BA (Brake Assist), Hild Hold Control, hingga kamera 360 derajat. Apalagi motor penggeraknya yang berkode K15C Dual Jet, sudah disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang membuatnya makin efisien dan ramah lingkungan.

Ada perbedaan mesin K15C dengan K15B seperti yang digunakan pada All New Ertiga Hybrid dan XL7 Hybrid, yakni ia menggunakan 2 buah injector pada setiap silindernya.

Selain itu, mesin K15C Grand Vitara dipasangkan dengan transmisi matic 6-percepatan, meski jenisnya sama-sama torque converter.Lebih bagusnya lagi kendaraan ini dilengkapi pula dengan paddle shift untuk sensasi berkendara ala transmisi manual. i atas kertas mesin ini mampu menghasikan daya maksimum  sebesar 101,6 dk di 6.000 rpm, torsi puncak 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Dari hasil jajal keliling area BSD City, kami rasakan tarikan mesinnya cukup responsif dan perpindahan giginya lebih cepat dan tergolong smooth.  berkat teknologi SHVS, saat awal akselerasi, putaran mesin dibantu oleh ISG (Integrated Starter Generator), dimana mampu menyumbang torsi sekitar 50 Nm.

BACA JUGA:Batoto, Aplikasi Wajib Bagi Penggemar Komik dan Manga

Saat kami coba berakselerasi spontan dengan melakukan kick down secara penuh, entakannya luamayan terasa.

Lalu yang bikin kagum, ketika melewati marka kejut atau jalan bergelombang, bantingan suspensinya yang mengusung konstruksi MacPerson Strut di bagian depan dan Torsion Beam dengan stabilizer di belakang, sangat nyaman.

Bisa dibilang kinerja suspensinya paling empuk dibanding rival-rivalnya, namun tetap stabil saat diajak bermanuver.

Kelebihan yang laen Grand Vitara ini memiliki kekedapan kabin suara kendaraan lain, angin maupun gesekan ban nyaris tak terdengar Joknya yang sudah berlapis kulit pun kami rasakan empuk dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: