Wajib Diketahui Tips Merawat HP Agar Awet dan Nyaman Dipakai Hingga Tahunan

Wajib Diketahui Tips Merawat HP Agar Awet dan Nyaman Dipakai Hingga Tahunan

Tips merawat HP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ponsel atau HP saat ini menjadi sebuah hal yang penting  bagi kehidupan sehari-hari seseorang. Keberadaan HP saat ini membuat orang meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lamanya.

Hal ini pun bisa dibuktikan jika dulu kita merasa kebingungan apabila dompet kita tertinggal d irumah. Namun sekarang apabila disuruh memilih antara ketinggalan dompet atau HP, kebanyakan orang lebih mementingkan HP nya.

Jika tertinggal dompet kebanyakan orang akan mengabaikannya, namun jika yang tertinggal ponsel atau HP nya pasti akan menyempatkannya untuk kembali mengambilnya.

HP sudah sepenting itu perannya di hidup kita sekarang. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan satu smartphone di tangan kita. Mulai dari keperluan komunikasi, dokumentasi, pembayaran dan masih banyak lagi.

Sebuah keuntungan bagi kita kalau bisa punya HP yang performanya bisa tetap prima sepanjang masa. Karena terkadang bukan lagi soal canggih atau up to date nya sebuah HP yang bikin awet, tapi tentang seberapa cermat kita dalam cara merawat HP agar awet.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Opsi Dokumen Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Foto Kualitas HD

Berikut ini akan kita ulas beberapa tips atau cara merawat HP agar awet dan tahan lama serta nyaman digunakannya.

Pakai Charger Original

Cara merawat HP satu ini sangat vital. Kita semua tahu kalau menggunakan charger yang tidak sesuai standar kualitas HP kita akan membuat HP cepat panas. HP yang panas biasanya rentan sekali terjadi kerusakan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menggunakan charger yang asli.

Penggunaan power bank yang terlalu sering juga tidak bagus lho untuk HP kita. Power bank yang fungsinya hanya dipakai untuk situasi urgent memang sudah seharusnya dipakai saat urgent aja. Usahakan untuk tetap charge HP kamu dengan charger yang seharusnya dan pakai yang asli.

Jangan Pakai HP di tempat Panas

Faktanya, rata-rata HP punya suhu normal di kisaran 16 - 30 derajat celcius. Itu adalah suhu ideal untuk HP beroperasi. Jadi, cara merawat HP agar awet salah satunya adalah dengan menghindari suhu panas di sekitar HP.

BACA JUGA:Wow! Google Bikin AI yang Bisa Tiru Suara Penyanyi

Jika kamu termasuk orang dengan aktivitas utama di luar ruangan. Kamu bisa menaruh HP di tas agar tetap sejuk dan tidak terlalu terpapar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: