Kadis PU Tak Tahu Data Jalan

Kadis PU Tak Tahu Data Jalan

\"RuasBENTENG, BE - Sungguh ironi, Dinas Pekerjaan Umum notabene tugasnya mengurus pembangunan dan perawatan jalan, namun Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Ir Ahmad Nazirin justru tidak mengetahui data jalan di Benteng. Mulai dari panjang jalan dan jumlah jalan di Bumi Maroba Kite Maju.

Ketika ditanyai oleh kalangan jurnalis terkait beberapa titik perbaikan dan pembangunan jalan, pimpinan SKPD yang membidang masalah teknis jalan, jembatan dan irigasi ini mengaku tidak tahu data.

\"Saya tidak tahu data soal itu, nanti takut salah,\" ungkap Ahmad Nazirin. Menurut Ahmad Nazirin persoalan perbaikan dan pembangunan jalan bukan wewenang kalangan wartawan untuk memberitakannya. Hendaknya, berita yang di sajikan kepada masyarakat itu berita yang baik - baik saja dan bukan berita soal jalan, jembatan dan lainnya. \"Kalau mau berita yang bagus saja ya,\" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), M.Sabri S.Sos.MM ketika dikonfirmasi, sangat menyayangkan sikap Kadis PU yang tidak mau memberikan informasi kepada kalangan wartawan mengenai pembangunan jalan itu. Padahal dari tulisan jurnalislah masyarakat dapat mengetahui perkembangan pembangunan di kabupaten bungsu pemekaran ini.

\" Sangat kita sayangkan jika sikp kadis PU yang tidak mau memberikan informasi kepada wartawan ini. Karena, wartawan inilah  yang membuat masyarakat tahu atas perkembangan pembangunan yang sudah kita lakukan,\" sesalnya.

Dipaparkannya, seharusnya Kadis PU sebagai pejabat publik itu hendaknya mengerti danpfaham dengan UU Keterbukaan Informasi Publik, yang didengungkan oleh pemerintah daerah.  Seluruh informasi dari sekecil apapun tidak ada yang boleh ditutupi. Ia berharap bagi Kadis yang lain untuk tidak mengikuti jejak Kadis PU ini. \"Seharusnya, kadis PU ini mengerti dan faham dengan UU Keterbukaan Informasi,\" harapnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: