Tiga Madrasah Alih Status

Tiga Madrasah Alih Status

BENTENG, BE - Dalam waktu dekat ini, 3 sekolah madrasah di Kabupaten Benteng beralih status. Yaitu Madrasah Ibtidayah (MI) Sekayun, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda. Ketiga sekolah yang kini masih berstatus swasta berubah menjadi sekolah negeri. Sejauh ini, usulah ketiga perubahan status itu, telah disetujui Kemenpan dan RB dan Kemenkeu, tinggal proses adminstrasi saja.

\"Alhamdulilah tahun 2013 ini, 3 madrasah berstatus swasta akan berubah menjadi negeri. Saat ini, usulan itu telah disetujui oleh Kemenpan dan RB serta Kemenku,\" ucap Kepala Kantor Kemenag, Drs.H. Ajamalus,MH.

Menurut Ajamalus, jika status sekolah itu masih swasta, Kemenang tidak sepenuhnya bertangung jawab atas kemajuan sekolah itu. Karena sifatnya hanya membantu saja. Namun, dengan berubah menjadi negeri itu maka madrasah itu sepenuhnya menjadi tangungjawab Kemenang.

Efesiensi pengelola sekolah tingkat SD, SMP dan SMA itupun bisa lebih maksimal, dibandingkan selagi berstatus swasta selama ini. Contohnya, kucuran anggaran untuk madrasah itu dari pemerintah pusatĀ  cepat disalurkan. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: