Inilah 6 Weton Istimewa dan Sakti, Miliki Keberuntungan dan Rezeki Melimpah

Inilah 6 Weton Istimewa dan Sakti, Miliki Keberuntungan dan Rezeki Melimpah

ilustrasi rezeki melimpah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat Indonesia khususnya Jawa masih memegang nilai-nilai yang diwariskan oleh leluhur nusantara yang tertulis dalam primbon.

Salah satu kajian paling populer dalam kitab Primbon ialah weton atau hari kelahiran berdasarkan sistem kalender Jawa.

Ada beberapa weton yang dianggap lebih istimewa dan sakti daripada weton lainnya.

Orang-orang yang lahir dengan weton sakti ini diklaim memiliki hoki atau keberuntungan yang tinggi dalam berbagai hal. Berikut ini adalah 6 weton sakti yang diklaim punya keberuntungan tinggi menurut tradisi Jawa.

1. Jumat Legi

Orang yang lahir dengan weton Jumat Legi memiliki neptu 11, yaitu hasil penjumlahan dari Jumat 6 dan Legi 5. Weton ini berada di bawah naungan watak Lakuning Banyu atau banyu-banyu. Orang-orang dengan weton ini memiliki karakter yang lembut, sabar, dan penyayang.

Jumat Legi juga memiliki watak yang mengayomi atau legowo. Mereka memiliki bakat sebagai pemimpin yang religius, dermawan, dan berkah. Mereka juga mudah mendapatkan pertolongan Tuhan jika rajin beribadah.

BACA JUGA:Jodoh Berdasarkan Tanggal Lahir dan Weton Jawa, Begini Cara Meramalnya!

2. Sabtu Kliwon

Orang yang lahir dengan weton Sabtu Kliwon memiliki neptu 17, yaitu hasil penjumlahan dari Sabtu 9 dan Kliwon 8. Weton ini berada di bawah naungan watak Lakuning Gunung atau gunung-gunung. Orang-orang dengan weton ini memiliki karakter yang kuat, teguh, dan kokoh.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Menentukan Hidupmu, Beruntung dan Rezeki Melimpah Sejak Lahir Hingga Tua Nanti

3. Kamis Legi

Orang yang lahir dengan weton Kamis Legi memiliki neptu 10, yaitu hasil penjumlahan dari Kamis 5 dan Legi 5. Weton ini berada di bawah naungan watak Lakuning Angin atau angin-angen.

Orang-orang dengan weton ini memiliki karakter yang sama seperti Kamis Pahing, yaitu cerdas, bijaksana, dan berpikir sebelum bertindak. Kamis Legi juga memiliki watak yang bisa membimbing atau legowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: