Dewan Terbang Bareng ke Bandung

Dewan Terbang Bareng ke Bandung

\"studi-banding\"KEPAHIANG, BE – Seluruh anggota Komisi I DPRD Kepahiang kemarin rame-rame terbang ke Bandung, Jawa Barat. Wakil rakyat ini melakukan kunjungan kerja (kungker) bersama untuk melihat penerapan kurikulum baru pendidikan. Hasil studi banding itu nantinya akan dibawa ke Kepahiang.

Selain itu, anggota Komisi III sejak kemarin pula semuanya ikut terbang ke Bandung, juga rame-rame untuk memantau perkembangan program Jaminan Persalinan (Jampersal) di Dinkes Bandung. Masing-masing komisi membawa staf Setwan sebagai pendamping beberapa orang.

Dalam satu waktu studi banding, mulai kemarin sekitar 8 orang wakil rakyat dan PNS Setwan menguras APBD puluhan juta rupiah untuk keperluan kungker rame-rame itu. Dihubungi BE, Ketua Komisi I H Bambang Purnomo ST, tak menampik kungker bareng tersebut.

\"Kunker kita ini sebagai respon dilakukannya penerapan kurikulum baru tahun 2013 ini oleh Kemendikbud. Selain itu, kita juga ingin mencocokkan penerapan program Jampersal di Bandung dengan di daerah kita,\" jelas Bambang, kemarin.

Dikatakannya, selain itu juga pihaknya ingin mengkaji secara langsung manajemen Rumah Sakit yang ada di Kota Bandung. Ini sebagai langkah akan ditempatinya RSUD baru di Tebat Monok Kepahiang oleh pihak RSUD Kepahiang. Namun, Bambang tak menyinggung soal kungker tersebut yang sarat anggaran.

Di bagian lain, Ketua Komisi III Edwar Samsi SIP MM yang juga melakukan kunker ke Kota Bekasi Jawa Barat menyampaikan dalam kesempatan kunker ini pihaknya ingin belajar mengenai penerapan Perda Tata Ruang dan Aset. Ini sebagai dampak baru diterapkannya Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) di Kepahiang saat ini.

\"Aset kita kan belum sepenuhnya jelas dan DPPKAD juga baru di bentuk, nah kita melakukan kunker ini guna mengkaji hal tersebut,\" singkat Edwar. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: